SAR Mentawai Selamatkan Seorang Nelayan di Perairan Timur Pulau Sipora

Senin, 04 Oktober 2021, 20:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
SAR Mentawai Selamatkan Seorang Nelayan di Perairan Timur Pulau Sipora
Tim Pencarian dan Pertolongan Mentawai, mengevakuasi seorang nelayan yang dinyatakan hilang di Dermaga Tua Pejat, Senin. (daniwarti)

MENTAWAI (4/10/2021) -- Tim Pencarian dan Pertolongan Badan SAR Mentawai, berhasil mengevakuasi seorang nelayan Batu Tongga, Kecamatan Sipora Utara, Senin.

"Amaik (52) berhasil dievakuasi dengan selamat dari kapalnya setelah dinyatakan hilang kontak beberapa waktu sebelumnya," ungkap Kepala Kantor SAR Mentawai, Akmal.

Dikatakan, Amaik pergi melaut dengan gunakan perahu warna putih hijau dengan panjang lambung sekitar 5 meter. Dengan kekuatan mesin 5 PK, Amaik pergi melaut dengan kapal dengan merk lambung KM Azzira ke arah Timur Pulau Sipora.

"Korban selamat dievakuasi dengan kapal RIB 03 Mentawai," terang Akmal.

Baca juga: Bupati Agam Kumpulkan OPD, Inventaris Permasalahan Pasar Padang Luar

"Korban selanjutnya dibawa ke Dermaga Tuapejat untuk selanjutnya langsung dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kondisi kesehatannya," ungkap Akmal sembari menyebut, upaya penyelematan ini ditingkahi tinggi gelombang sampai 1,25 meter dengan kecepatan angin sampai 10 knots.

Dalam upaya pencarian dan penyelamatan ini, ikut terlibat Tim Rescue SAR Mentawai, BPBD, Kodim, Polair , SROP, POS AL Mentawai dan masyarakat. (dni)

Baca juga: PT KAI Inginkan Aset di Pasar Padang Luar Dikelola Satu Atap, Ini Kata Bupati Agam

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: