Bukittinggi Nol Kasus Covid19, Marfendi: Tetap Waspada

Selasa, 05 Oktober 2021, 12:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Nol Kasus Covid19, Marfendi: Tetap Waspada
Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi. (humas)

BUKITTINGGI (4/10/2021) - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengingatkan masyarakat, untuk tetap mewaspadai penularan Covid19, meski kasus warga terpapar dalam beberapa pekan terakhir telah nol kasus.

"Tetap waspada, karena kita tidak tahu perkembangan Covid19 ke depannya. Dimanapun kita berada, agar berhati-hati dengan selalu menerapkan 5 M," tegas Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi di Bukittinggi, Senin malam.

Menurut dia, dengan selalu menerapkan 5 M yakni, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, diyakini banyak pihak akan dapat menekan penyebaran Covid19.

"Kedekatan dengan Allah SWT bagi yang muslim, yaitu saat berwudhu lakukan lah dengan sempurna. Insya Allah, berwudhu sempurna itu misalnya, saat cuci hidung bukan di pukul-pukul airnya, tetapi ambil air kemudian isap sedikit dan tembakin lagi keluar. Mudah-mudahan, terhindar dari Covid19," paparnya.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Ia menyampaikan, bagi yang muslim, lakukan lah wudhu secara sempurna minimal lima kali sehari. Maka, kemungkinan terpapar Covid19, peluangnya sangat tipis.

"Saat ini, di rumah sakit, pasien Covid19 sudah tinggal dua atau tiga orang saja lagi," terangnya.

"Bukti kasus Covid19 melandai, bisa dilihat perekonomian, usaha-usaha baik yang sifatnya kebutuhan harian, atau kuliner sudah mulai bergerak. Termasuk hotel-hotel mulai penuh di malam minggu," ungkapnya.

"Pada minggu lalu, saya sempatkan diri pukul 03.00 pagi keliling melihat kondisi di Bukittinggi. Hampir semua hotel-hotel penuh tempat parkiran di depannya. Tentu, sesuatu hal yang menggembirakan, namun masyarakat tetap waspada dengan Covid19," harapnya. (ham)

Baca juga: PKK Pakan Labuah Bukittinggi Dinilai Tim Provinsi

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: