56 Pelaku UMKM Pasbar Ikuti Pelatihan Managemen di Bukittinggi

Al Imran | Selasa, 05-10-2021 | 12:49 WIB | 55 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>56 Pelaku UMKM Pasbar Ikuti Pelatihan Managemen di Bukittinggi<p>

Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial, Adrianto didampingi Pahrein (Kepala Dinas Koperasi dan UMKM), melepas 56 pelaku UMKM mengikuti pelatihan di Bukittinggi, Senin. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (4/10/2021) - Sebanyak 56 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pasaman Barat, mengikuti pelatihan kewirausahaan di Bukittinggi. Pelatihan tersebut diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Pasbar.

"Kita berharap, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya," kata Staf Ahli Bupati Bidang Agama dan Kesejahteraan Sosial, Adrianto saat melepes peserta pelatihan, Senin.

Pelatihan ini dilakukan, guna memfasilitasi pelaku UMKM untuk mendapatkan pengetahuan seputar kewirausahaan, agar pelaku UMKM semakin mandiri.


"UMKM merupakan benteng yang tangguh dan harus diberikan perhatian khusus. Untuk itu, pemerintah memberikan perhatian dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi pelaku UMKM yang ada," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pasaman Barat, Pahrein menjelaskan, pelatihan ini diikuti pelaku UMKM di seluruh kecamatan yang ada di Pasbar. Mulai dari UMKM bidang kuliner, kerajinan, rajutan dan lain sebagainya

"Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari dan didanai APBD Sumbar," ungkap Pahrein.

Peserta yang mengikuti pelatihan hari ini, terang dia, sebelumnya sudah diberikan pelatihan oleh Pemkab Pasbar.

"Pelatihan kali ini, merupakan pelatihan tambahan dan khusus untuk memanagemenkan UMKM, agar dapat memandirikan UMKM yang ada di Pasbar," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat memberi pengaruh Positif bagi UMKM di Pasaman Barat. "Semoga, pelatihan ini bisa menjadikan pelaku UMKM lebih mandiri dan memperoleh ilmu yang dapat membangun UMKM Pasbar lebih maju," harapnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar