Yuk ke Bukittinggi, Menikmati Nasi Bungkuih Daun

Al Imran | Selasa, 05-10-2021 | 15:16 WIB | 365 klik | Kota Bukittinggi
<p>Yuk ke Bukittinggi, Menikmati Nasi Bungkuih Daun<p>

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi dan istri, Nurna Eva Karmila berswafoto saat makan malam di Rumah Makan Arafah, Senin malam. Di warung ini, pesanan pengunjung disajikan dengan bungkus daun pisang yang telah dilayukan.

BUKITTINGGI (4/10/2021) - Ingin kembali menikmati sensasi makan nasi dengan bungkus daun pisang, mengantarkan Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi dan istri, Nurna Eva Karmila singgah di Rumah Makan Arafah di Jl Bagindo Aziz Chan No 1, Bukittinggi.

"Aroma daun pisang, menambah kelezatan makan disamping menu yang tersedia juga membangkitkan selera," ungkap Nurna Eva, yang singgah santap malam selepas menunaikan shalat magrib di Masjid Asy Syifa, Kompleks RSI Ibnu Sina, Belakang Balok, tak jauh dari lokasi rumah makan itu.

Di warung sederhana itu, Marfendi dan istri tampak berbaur dengan pengunjung lainnya yang lebih dulu datang. Walau sesaat sempat diselimuti suasana kaku, suasana warung langsung mencair tatkala orang nomor dua di kota wisata itu menyapa dengan senyum khasnya.


"Makan dengan daun pisang, adalah budaya masyarakat Minang dahulu. Sekarang, mulai dibangkitkan lagi oleh pedagang nasi kita," ungkap Marfendi.

"Yang mau ikut merasakan sensasi makan dengan daun pisang, silahkan datang ke Bukittinggi. Selain warung Arafah ini, juga ada beberapa warung lainnya yang menyediakan pola serupa," tambah Marfendi.

Namun, Marfendi tetap mengingatkan pengunjung yang datang ke kota wisata itu, untuk selalu patuh dengan protol kesehatan (Prokes) dengan selalu menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Alhamdulillah, tidak ada pertambahan kasus Covid19 sejak beberapa hari belakangan. Walau nol kasus, seluruh elemen masyarakat mesti taat Prokes untuk melindungi diri dan orang lain," ungkapnya. (ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kuliner