Direncanakan 9 Oktober 2021: Komite Pengarah Undur Musda PKDP Padang 11 Hari

Selasa, 05 Oktober 2021, 15:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Direncanakan 9 Oktober 2021: Komite Pengarah Undur Musda PKDP Padang 11 Hari
Ketua Komite Pengarah Musyawarah Daerah (Musda) PKDP Kota Padang, Novrianto.

PADANG (5/10/2021) - Perebutan kursi ketua PKDP Padang semakin sengit, karena hampir semua tokoh Piaman Laweh dengan beragam profesi, berkeinginan maju sebagai pimpinan. Apakah itu akademisi, birokrat, politisi, pengusaha sampai jurnalis, telah menyatakan secara terbuka akan maju sebagai calon ketua.

Salah seorang calon ketua yang sudah malang-melintang diberbagai organisasi sekaligus seorang akademisi dan usahawan, Is Prima Nanda mengatakan, semakin banyak warga Piaman berkeinginan untuk memajukan PKDP, akan semakin baik.

"Saya maju untuk memimpin PKDP dengan tujuan menyatukan serta memajukan masyarakat Piaman di Kota Padang, agar bisa bersama-sama saling membantu dalam kegiatan sehari-hari, khususnya dalam gerakan ekonomi, sosial dan budaya," ulas Is Prima Nanda yang juga seorang Datuak itu, Selasa.

Dia juga mengatakan, jika nanti menjadi ketua PKDP kota Padang akan menyediakan sekretariat, dimana akan berguna bagi Rang Piaman untuk saling berkumpul dan berkordinasi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Didemo, AJI Padang: Sudah Banyak Insiden Pemprov Lecehkan Wartawan

"Yang perlu dan amat penting, sekretariat rang awak di Padang, sehingga para perantau Piaman tahu tempat berkordinasi dan berkumpul, jika ada yang ingin disampaikan," tambah Is Prima Nanda, putra mantan Gubernur Sumatera Barat, (alm) Zainal Bakar.

Selain Prima Nanda, ada juga birokrat di Pemko Padang, Roni yang menyatakan kesediaan untuk maju sebagai ketua PKDP. Roni sebelumnya pernah menjabat sekretaris PKDP Padang.

Roni juga siap untuk mempersatukan rang Piaman di Kota Padang serta berkeinginan meningkatkan rasa badunsanak yang akhir-akhir ini hampir punah, khususnya saat berbahagia maupun berduka.

"Saya ingin menyatukan kembali rang Piaman yang hampir tidak lagi saling mengenal, dan membawa keluarga piaman dalam budaya dasar, yakni saling membantu dalam suka dan duka," ulas Roni.

Baca juga: PKDP dan JMSI Inhil Berbagai Takjil di Tembilahan Hulu

Demikian juga dengan pengusaha sekaligus politisi, Amril Amin. Dia juga punya keinginan yang tidak jauh berbeda dengan tokoh lainnya, bahkan siap menyediakan dua unit ambulance untuk kebutuhan PKDP Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: