Direncanakan 9 Oktober 2021

Komite Pengarah Undur Musda PKDP Padang 11 Hari

Al Imran | Selasa, 05-10-2021 | 15:47 WIB | 42 klik | Kota Padang
<p>Komite Pengarah Undur Musda PKDP Padang 11 Hari<p>

Ketua Komite Pengarah Musyawarah Daerah (Musda) PKDP Kota Padang, Novrianto.

PADANG (5/10/2021) - Perebutan kursi ketua PKDP Padang semakin sengit, karena hampir semua tokoh Piaman Laweh dengan beragam profesi, berkeinginan maju sebagai pimpinan. Apakah itu akademisi, birokrat, politisi, pengusaha sampai jurnalis, telah menyatakan secara terbuka akan maju sebagai calon ketua.

Salah seorang calon ketua yang sudah malang-melintang diberbagai organisasi sekaligus seorang akademisi dan usahawan, Is Prima Nanda mengatakan, semakin banyak warga Piaman berkeinginan untuk memajukan PKDP, akan semakin baik.

"Saya maju untuk memimpin PKDP dengan tujuan menyatukan serta memajukan masyarakat Piaman di Kota Padang, agar bisa bersama-sama saling membantu dalam kegiatan sehari-hari, khususnya dalam gerakan ekonomi, sosial dan budaya," ulas Is Prima Nanda yang juga seorang Datuak itu, Selasa.


Dia juga mengatakan, jika nanti menjadi ketua PKDP kota Padang akan menyediakan sekretariat, dimana akan berguna bagi Rang Piaman untuk saling berkumpul dan berkordinasi.

"Yang perlu dan amat penting, sekretariat rang awak di Padang, sehingga para perantau Piaman tahu tempat berkordinasi dan berkumpul, jika ada yang ingin disampaikan," tambah Is Prima Nanda, putra mantan Gubernur Sumatera Barat, (alm) Zainal Bakar.

Selain Prima Nanda, ada juga birokrat di Pemko Padang, Roni yang menyatakan kesediaan untuk maju sebagai ketua PKDP. Roni sebelumnya pernah menjabat sekretaris PKDP Padang.

Roni juga siap untuk mempersatukan rang Piaman di Kota Padang serta berkeinginan meningkatkan rasa badunsanak yang akhir-akhir ini hampir punah, khususnya saat berbahagia maupun berduka.

"Saya ingin menyatukan kembali rang Piaman yang hampir tidak lagi saling mengenal, dan membawa keluarga piaman dalam budaya dasar, yakni saling membantu dalam suka dan duka," ulas Roni.

Demikian juga dengan pengusaha sekaligus politisi, Amril Amin. Dia juga punya keinginan yang tidak jauh berbeda dengan tokoh lainnya, bahkan siap menyediakan dua unit ambulance untuk kebutuhan PKDP Kota Padang.

"Kita sudah siapkan dua buah ambulance untuk PKDP Kota Padang, yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga piaman di Padang. Kalau ada kemalangan, tinggal hubungi sekretariat PKDP maka ambulance sudah tersedia," ulas Amril Amin yang juga wakil ketua DPRD Padang itu.

Amril Amin yang karib disapa Aciak sekaligus pemilik Aciak Mart tersebut, juga siap memberdayakan perekonomian warga Piaman di Kota Padang, sehingga dapat mengangkat harkat anggotanya.

Diundur

Ketua Komite Pengarah Musyawarah Daerah (Musda) PKDP Kota Padang, Novrianto menyatakan, banyaknya tokoh yang ingin mendaftar jadi ketua PKDP Padang, komite pengarah bersepakat untuk mengakomodir semua tokoh tersebut untuk saling berpacu di pesta demokrasi mendatang.

"Kita siap akomodir semua tokoh Piaman yang mendaftar, untuk berpacu memimpin PKDP Padang. Untuk itu, waktu Musda kita undur sampai 11 hari kedepan, yang semula akan dilaksanakan 9 Oktober ini," terang Novrianto, putra Sunua Piaman itu.

Dia menegaskan, PKDP merupakan organisasi kedaerahan yang besar dan sudah tercatat di Depdagri, Kemenkum HAM serta instansi lainnya. Sehingga, harus melakukan kinerja yang terbaik untuk anggotanya, seluruh warga Piaman Laweh.

"PKDP bukan organisasi kecil, melainkan organisasi besar yang sudah terdata dilembaran negara. Jadi, siapapun ketuanya, harus bisa mengangkat harkat rang Piaman," tukas Novrianto. (rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar