Solok Selatan Susun Rencana Pendukung Pengembangan SDM Aparatur

Al Imran | Selasa, 05-10-2021 | 16:52 WIB | 47 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Solok Selatan Susun Rencana Pendukung Pengembangan SDM Aparatur<p>

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengikuti rapat Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur secara virtual di ruang kerja bupati, Selasa. (humas)

SOLOK SELATAN (5/10/2021) - Bupati Solok Selatan, Khairunas menyebut, jika dilihat dari sisi indeks profesionalitas aparatur sipil negara (ASN), Kabupaten Solok Selatan masih sangat rendah. Indeks ini ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) berdasarkan hasil input pengembangan kompetensi dan kualifikasi yang diikuti ASN serta penilaian hasil kinerja dan hukuman disiplin yang diterima ASN.

Hal itu dikatakan Khairunas saat jadi peserta rapat Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur secara virtual di ruang kerja bupati, Selasa. Ikut mendampingi Khairunas, Wakil Bupati, Yulian Efi dan Syamsurizaldi (Sekretaris Daerah). Secara virtual, juga hadir kepala daerah dari berbagai kabupaten di Indonesia.

"Untuk itu, Pemkab Solok Selatan melahirkan beberapa program guna pengembangan sumber daya manusia aparatur, yang dimulai dari program peningkatan sumber daya kesehatan, penunjang urusan pemerintah pada Sekretaris Daerah, Sekretariat Dewan dan lainnya," ungkap dia.


Setiap tahunnya, Program Pengembangan Sumber Daya Aparatur dipusatkan pada BKPSDM dengan alokasi anggaran sebanyak Rp3,420 miliar setahun.

"Guna menunjang visi mewujudkan Solok Selatan Maju Sejahtera Bersama, aparatur juga jadi salah satu objek yang harus ditingkatkan kedepanya, baik dari segi profesional, disiplin dan lain-lain," ungkap Khairunas. (dky)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan