Tabur Bunga ke Laut Warnai HUT TNI di Kodim Mentawai

Al Imran | Selasa, 05-10-2021 | 17:25 WIB | 43 klik | Kab. Mentawai
<p>Tabur Bunga ke Laut Warnai HUT TNI di Kodim Mentawai<p>

Anggota Persit Kartika Chandra Kirana bersama jajaran Kodim 0319 Mentawai dan undangan lainnya, melakukan tabur bunga ke laut lepas, sebagai rangkaian HUT TNI ke-76, Selasa. (penrem)

MENTAWAI (5/10/2021) - Kodim 0319 Mentawai, gelar tabur bunga ke laut lepas usai mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 secara virtual di aula Makodim KM 09, Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Selasa.

Upacara HUT TNI bertambah khidmat dengan hadirnya Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Ketua DPRD Mentawai, Yosep Sarogdok, Danlanal Mentawai, Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at, Kajari serta Kakansar Mentawai, Akmal.

"Hari TNI diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Tak hanya upacara, diberbagai tempat momen ini dirayakan dengan beragam cara di antaranya adalah melakukan ziarah ke makam pahlawan. Tentunya untuk mengenang para pahlawan yang gugur. Kita di Kabupaten Kepulauan Mentawai, melakukan tabur bunga di laut lepas," ujar Dandim 0319 Mentawai, Letkol (Inf) Febi Adrianto.


Adapun tema HUT TNI ke-76 kali ini, "Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang Semoga TNI Jaya Selalu."

Dikatakan, rangkaian acara HUT TNI ke-76 ini terdiri dari penghormatan pada pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa dan tabur bunga.

"Juga dilakukan pemotongan tumpeng untuk merayakan HUT TNI ke-76 tahun ini," ujar Letkol Febi.

Dikatkan Letkol Febi, tema ini menunjukkan bahwa TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama rakyat khususnya di masa pandemi Covid19.

"Kondisi kita saat ini sedang menghadapi pandemi dan sama-sama kita alami. Namun demikian, tidak menyurutkan semangat untuk memperingati HUT TNI serta melaksanakan berbagai kegiatan positif ditengah tengah masyarakat," urai dia.

Ke depannya, urai dia, TNI lebih maju khususnya di Kepulauan Mentawai dengan memperkuat koordinasi dalam mendukung kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan siap membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan.

Letkol Febi menyebutkan, keamanan di daerah pulau terluar khususnya Kabupaten Kepulauan Mentawai terus ditingkatkan, bersatu padu dengan pihak terkait lainnya. (dni)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar