Ujian SKD CPNS Padang Panjang Berjalan Sesuai Standar Kemenpan RB

Rabu, 06 Oktober 2021, 14:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Ujian SKD CPNS Padang Panjang Berjalan Sesuai Standar Kemenpan RB
Seorang petugas, memeriksa suhu tubuh calon pesert ujian Standar Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang, Selasa. (kominfo)

PADANG PANJANG (5/10/2021) - Hari pertama pelaksanaan ujian Standar Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkungan Pemerintahan Kota Padang Panjang, berjalan lancar.

Ujian SKD CPNS berjalan sesuai dengan standar ketetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), baik dari penyediaan lokasi ujian dan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Kesiapan panitia sudah baik. Lokasi pelaksanaan juga sangat memenuhi standar, baik dari kenyaman dan Prokes peserta. Mulai dari pemeriksaan berkas, proses sterilasi, sampai masuk ke dalam ruang ujian benar-benar terkawal dengan baik," sebut Sekda Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, Selasa.

Saat peninjauan lokasi ujian SKD CPNS di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang itu, Sony tampak didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Rudy Suarman serta sejumlah staf lainnya.

Baca juga: Sony Budaya Putra jadi Pj Wako Padang Panjang, Roberia jadi Pj Wako Pariaman, Mahyeldi Ingatkan Hal Ini

Rudy Suarman membenarkan, mekanisme pelaksanaan ujian CPNS saat ini disesuaikan dengan ketetapan Kemenpan RB.

"SKD ini merupakan tahapan kedua setelah tes administrasi. Dari lamaran yang masuk, sebanyak 1.640 dinyatakan lulus administrasi di Padang Panjang. Kemudian, dari jumlah tersebut, sebanyak 1.412 orang memilih titik lokasi ujian di ISI, dan sisanya memilih ujian di 16 titik lokasi di luar Kota Padang Panjang," jelasnya.

Dikatakan Rudy, ujian SKD berlangsung mulai hari ini sampai dengan 9 Oktober 2021 mendatang. Untuk ruang ujian, BKSDM menyediakan tempat di Gedung Rekretorat ISI lantai III dengan menggunakan tiga ruangan.

Dalam satu hari dibagi menjadi tiga sesi, mulai pukul 08.00-09.40 WIB untuk sesi pertama, 11.00-12.40 WIB sesi kedua, dan sesi ketiga dari jam 14.00-15.40 WIB, dengan durasi ujian 100 menit per sesi.

Baca juga: Berlaga di Grup Neraka, PSPP Pasang Target Lolos dari Fase Grup Liga 3 Regional Sumbar

Untuk skema pelaksanaan ujian, sebelum masuk ke dalam ruang ujian, peserta terlebih dulu melakukan registrasi dan pemberian PIN peserta, penitipan barang, body checking dan menunggu di ruang steril. Setelah melalui proses tersebut, baru peserta dipindahkan ke ruang ujian yang sudah ditentukan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: