BSI dan Pemprov Sumbar Teken Nota Kesepahaman

Al Imran | Rabu, 06-10-2021 | 21:08 WIB | 31 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>BSI dan Pemprov Sumbar Teken Nota Kesepahaman<p>

Gubernur Sumatera Barat, Maheyeldi menandatangani nota kesepahaman kerjasama Pemprov Sumbar dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di aula kantor gubernur, Rabu. (humas)

PADANG (6/10/2021) - Gubernur Sumatera Barat, Maheyeldi menandatangani nota kesepahaman kerjasama Pemprov Sumbar dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terkait penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan syariah.

"Nota Kesepahaman ini, sebagai wujud kolaborasi untuk mendukung peningkatan ekosistem ekonomi syariah dan industri halal di Sumbar, melalui produk dan jasa layanan perbankan sesuai prinsip syariah," ungkap Mahyeldi usai penandatangan.

Selain itu, terang dia, juga sebagai payung besar bagi berbagai kebijakan yang akan dikeluarkan. Nantinya, diharapkan semua OPD, para pegawai dan organisasi Islam, dapat memanfaatkan fitur-fitur keuangan syariah yang ada di BSI.


"Salah satunya adalah pengelolaan dana wakaf melalui platform jadiberkah.id," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, kerjasama ini akan memberikan nilai positif untuk Sumbar di masa mendatang. Apalagi, Sumbar dengan falsafah ABS-SBK, sudah seharusnya menjadikan perbankan syariah sebagai pilihan.

"Harapannya, kerjasama ini bisa juga membantu pembiayaan untuk pengembangan lima rumah sakit milik provinsi yang ada di Sumbar," tukasnya.

Dalam acara penandatanganan nota kesepahaman ini, selain managemen BIS, juga hadir hadir perwakilan dari Kanwil Kementerian Agama, pengurus Muhammadiyah, NU, Perti serta Baznas dan BKPRMI. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar