Pedagang Kuliner Berharap Omzet Meningkat Saat Pelaksanaan MTQ

Al Imran | Rabu, 06-10-2021 | 21:21 WIB | 37 klik | Kota Padang Panjang
<p>Pedagang Kuliner Berharap Omzet Meningkat Saat Pelaksanaan MTQ<p>

Pedagang pergedel di Jl Sudirman Padang Panjang, tengah melayani seorang pembeli. (kominfo)

PADANG PANJANG (6/10/2021) - Pedagang perkedel jagung, Lila (43) berharap, perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang Panjang, membawa berkah bagi usaha yang dirintisnya.

"Kita tentu bangga, ada acara besar di Kota Padang Panjang. Kedatangan tamu-tamu dari berbagai daerah ini sangat kita harapkan. Ada peluang untuk menghasilkan omzet yang lebih," kata warga Kampung Jambak RT 19 yang berdagang di belakang Gedung M Syafei itu, Rabu.

MTQ ini akan digelar pada 12-19 November 2021. Iven ini, tentu akan memancing kedatangan banyak tamu dari berbagai daerah di Sumatera Barat.


Menurut Lila, dagangannya cenderung sepi bila berjualan di hari biasa. Agar menarik pembeli, dia harus menambah jenis dagangan seperti goreng pisang, tempe dan sala lauak.

"Kalau hari biasa, sepi. Ramainya kalau hari pasar setiap Senin, Jumat dan hari libur. Yang membeli kebanyakan orang dari luar daerah yang singgah ke Padang Panjang," ujarnya.

Senada dengan Lila, Efrina (38), pedagang pergedel jagung di Jalan Sudirman juga menyambut baik iven besar MTQ itu.

"Semoga, MTQ membawa berkah buat para pedagang kecil seperti kami. Kalau bisa, pergedel kami dipesan untuk kudapan tamu-tamu yang datang," tuturnya.

Begitu juga dengan Ujang (43), pedagang gorengan di Pasar Kuliner (Paskul). Dia mengaku senang ada kegiatan seperti MTQ di Padang Panjang.

"Saya yakin kunjungan ke Paskul akan meningkat, kita bisa lebih beruntung berjualan," sebutnya. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar