Bus ACT Bagikan 500 Nasi Bungkus di Bukittinggi

Rabu, 06 Oktober 2021, 22:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bus ACT Bagikan 500 Nasi Bungkus di Bukittinggi
Bus Humanity Food Bus ACT saat melayani masyarakat di kawasan Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (6/10/2021) - Lembaga sosial Cepat Tanggap (ACT), lakukan Road Show dengan cara berbagi makanan gratis pada pekerja lapangan di pemerintahan Bukittinggi seperti Satpol Polisi Pamong Praja (PP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rabu pagi.

Muhammad Khoirudin selaku pramugara bus dan PIC Program Humanity Food Bus ACT mengatakan, berbagi nasi gratis makan siang itu, disediakan sebanyak 500 paket. Titik pendistribusian, di depan rumah dinas wakil wali Kota Bukittinggi.

"Sasaran kami adalah masyarakat pra sejahtera, dalam rangka meringankan saudara kita yang masih terdampak Covid19. Target kami, 10.000 makanan siap saji di Sumatera Barat. Sedangkan hari ini kami berkolobarasi dengan Pemko Bukittinggi melalui Wakil Wali kKota Bukittinggi," ujar Khoirudin.

Disebutkan, sejauh ini bus ACT yang didalamnya terdapat fasilitas lengkap dapur dan chefnya itu, telah melaksanakan distribusi makanan siap saji di Kota Padang.

"Aksi ini tidak terealisasi tanpa adanya dukungan dari pihak ACT cabang Bukittinggi," ungkapnya.

Dituturkannya, dengan adanya road show berbagi itu diharapkan masyarakat peka terhadap sesama yang sangat membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Marfendi Ma'ad, menyampaikan sumbangan yang terbanyak dari ACT itu adalah suku Minang yang berada dimana saja di wilayah Indonesia serta dermawan yang mengedepankan lillahi ta'ala.

"Bus ACT yang masih plat putih langsung di bawa ke Padang dan wilayah lain di Sumatera Barat. Untuk aksi ini, dalam jangka waktu satu bulan di Sumbar," sebut Marfendi.

Dikatakan, bus yang baru itu bisa bertambah lagi, karena ada info terbaru ada satu bus armada berupa truck bus yang segera akan datang dan bisa dioperasionalkan di Indonesia. (ham/rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: