Padang Panjang Fasilitasi Vaksinasi untuk Disabilitas, Lansia dan Penerima Bantuan Sosial

Kamis, 07 Oktober 2021, 16:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Padang Panjang Fasilitasi Vaksinasi untuk Disabilitas, Lansia dan Penerima Bantuan Sosial
Wawako Padang Panjang, Asrul berdialog dengan penyandang disabilitas, Lansia dan Penerima Bantuan Sosial jelang mengikuti vaksinasi, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (7/10/2021) - Capaian vaksinasi Covid-19 terus ditingkatkan Pemko kepada masyarakat. Seperti yang dilaksanakan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), di halaman kantor itu mulai hari ini sampai Jumat (8/10/2021) yang menyasar penyandang disabilitas, Lansia, dan penerima bantuan sosial.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul yang hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut, mengajak masyarakat tetap waspada agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid19, meskipun sekarang Kota Padang Panjang telah berada pada PPKM Level 3.

"Mari kita berupaya jangan sampai melonjak lagi kasus Covid19 ini. Patuhi protokol kesehatan. Inilah cara menanggulanginya. Kita terbantu, orang lain juga terbantu, terutama sekali memakai masker. Ke mana saja, bawalah masker. Di samping itu, jalanilah vaksinasi dalam upaya memiliki imunitas tubuh," kata Asrul.

Asrul juga menyerahkan secara simbolis, bantuan masker dari pemerintah pusat kepada 1.112 orang warga, yang datanya dihimpun Karang Taruna.

Baca juga: Gubernur Sumut Kucurkan Bonus Rp3,1 Miliar untuk Atlet Disabilitas Peraih Medali Asian dan Asean Paragames

Kepala DSPPKBPPPA, Osman Bin Nur menyampaikan, prinsipnya pihaknya ingin melayani seluruh masyarakat, terutama para penyandang disabilitas, Lansia dan penerima bantuan sosial untuk divaksin.

Data yang dihimpun Kominfo, target vaksinasi untuk disabilitas sebanyak 254 orang dan Lansia sebanyak 280 orang. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: