Buya Masrul Chaniago dan Edi Mulyono Pimpin MWCNU Guguk Panjang

Kamis, 07 Oktober 2021, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Buya Masrul Chaniago dan Edi Mulyono Pimpin MWCNU Guguk Panjang
Sekretaris Caretaker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bukittinggi, Armaidi Tanjung bersama Wakil Sekretaris Caretaker PCNU Bukittinggi, Agustian Piliang dan peserta Konferensi MWCNU Kecamatan Guguk Panjang, Rabu malam. (istimewa)

BUKITTINGGI (6/10/2021) - Buya Masrul Chaniago terpilih jadi Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Guguk Panjang. Sedangkan Emanuel Edi Mulyono juga terpilih menjadi Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Guguk Panjang.

Keduanya terpilih pada Konferensi MWCNU Kecamatan Guguk Panjang, Rabu malam di salah satu hotel di Bukittinggi. Konferensi MWCNU Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi dibuka Sekretaris Caretaker Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bukittinggi, Armaidi Tanjung.

Konferensi dipimpin Wakil Sekretaris Caretaker PCNU Bukittinggi, Agustian Piliang dihadiri Wakil Ketua Caretaker PCNU Bukittinggi, H Syamsurijal.

Armaid Tanjung dalam sambutannya menyebutkan, pelaksanaan Konferensi MWCNU yang dihadiri kurang lebih 40 warga nahdliyyin Kecamatan Guguk Panjang ini, bisa jadi tonggak sejarah bangkitnya NU di Bukittinggi.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

"Selain dihadiri para ulama, ustadz, buya, juga tokoh masyarakat dan anak-anak muda NU. Ini pertanda NU akan tumbuh berkembang di Bukittinggi," kata Armaidi Tanjung, penulis buku Berkhidmat Untuk NU di Ranah Minang (1994-2014) ini.

Dikatakan Armaidi, Caretaker PCNU Kota Bukittinggi berdasarkan SK PBNU No. 731/A.II.04.d/09/2021 tentang penunjukkan dan pengesahan caretaker PCNU Kota Bukittinggi tertanggal 2 Safar 1443 H/10 September 2021. Ketua KH S Suleman Tanjung, Wakil Ketua, H Syamsurijal, Sekretaris Armaidi Tanjung, Wakil Sekretaris, Agustian Piliang dan anggota Satrio Budiman.

"Tugas caretaker adalah melaksanakan konferensi PCNU Kota Bukittinggi. Namun sebelum pelaksanaan Konferensi PCNU Kota Bukittinggi, harus terlebih dulu ditetapkan kepengurusan MWCNU di masing-masing kecamatan. Adanya dinamika dalam pemilihan rais syuriah dan ketua tanfidziyah MWCNU Guguk Panjang pertanda adanya perhatian untuk membesarkan NU di Guguk panjang," kata Armaidi Tanjung.

Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Guguk Panjang terpilih, Edi Mulyono mengatakan, dengan terpilih dan terbentuknya kepengurusan MWCNU Guguk Panjang ini merupakan amanah organisasi yang harus dijaga dan dijalankan. Kita ingin memperkuat amaliah, fikrah dan halaqah Nahdlatul Ulama.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Bansos Triwulan II 2024 Sebesar Rp2,4 Miliar, Diterima Tunai oleh 4.333 RTS

"Bagaimana mensejalankan ketiganya tersebut, yakni amaliah, fikrah dan halaqah di kalangan warga NU," kata Edi Mulyono.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: