Erman Safar Temui IKM Papua Disela Agenda PON XX

Al Imran | Kamis, 07-10-2021 | 20:06 WIB | 45 klik | Kota Bukittinggi
<p>Erman Safar Temui IKM Papua Disela Agenda PON XX<p>

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan rombongan foto bersama dengan pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Rabu malam. (istimewa)

BUKITTINGGI (7/10/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar dan rombongan bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Rabu malam. Kedatangan Erman, dalam rangkaian kegiatan memberikan dukungan, memotivasi serta spirit pada atlet Sumbar yang berlaga pada PON XX Papua.

Kedatangan Erman beserta rombongan, disambut antusias anggota IKM di kedua daerah. Pada moment itu, Erman berharap, urang awak perantauan terutama IKM di wilayah timur Indonesia, khususnya Jayapura, selalu menjalin silaturahim dengan pihak-pihak yang berada di kampung meski terpaut jarak yang jauh.

"Kita di kampung halaman ranah Minang sudah sangat merindukan kehadiran dunsanak-dunsanak perantau Minang, apalagi dibatasi oleh pandemi yang tengah berlangsung belakangan, sudah sangat lama rasanya tak berjumpa muka," ujar Erman.


Meski demikian, urai dia, dengan teknologi yang berkembang saat ini, tali silaturahim masih dapat terus terjaga.

"Apapun yang menjadi masalah bagi dunsanak di perantauan, itu juga menjadi bagian bagi kita yang berada di kampung. Untuk itu, jika ada apa-apa yang terjadi disini terhadap perantau Minang, mohon cepat berkabar ke kampung," ungkapnya.

Ketua IKM Kota Jayapura, Efendi menyambut baik kedatangan Erman Safar beserta rombongan.

"Perantau Minang di kota ini, terdata sebanyak lebih kurang 1.800 orang. Kami semua sangat merindukan kampung halaman. Kehadiran Bapak Wako, sedikit banyaknya dapat mengobati kerinduan itu," ujar Efendi.

Salah seorang tokoh IKM Jayapura, Imam menginformasikan, IKM Jayapura tengah membangun rumah tampung untuk perantau Minang yang berada di Papua.

"Rumah tampung ini berfungsi untuk perantau yang sedang mendapat musibah atau bermasalah dalam mendapatkan tempat tinggal," ujar Imam. (ham/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar