Bukittinggi Sediakan Bus Gratis untuk Jemput Pasien, Ini Titik Penjemputannya

Kamis, 07 Oktober 2021, 21:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Sediakan Bus Gratis untuk Jemput Pasien, Ini Titik Penjemputannya
Shuttle bus gratis untuk menjemput pasien yang akan berobat ke RSUD Bukittinggi. (humas)

BUKITTINGGI (7/10/2021) - RSUD Bukittinggi akan menghadirkan layanan shuttle bus gratis untuk menjemput pasien yang akan berobat ke RSUD milik kota wisata itu.

"Sesuai arahan wali kota, RSUD Bukittinggi berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan dengan terus melakukan kajian serta menyusun perencanaan untuk peningkatan layanan, salah satunya layanan shuttle bus gratis," ujar Direktur RSUD, dr Vera Mayasari SpDLP MM.

Pernyataan itu disampaikan dr Ver, saat silaturahim RSUD Bukittinggi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Agam beserta kepala Puskesmas dan dokter yang bertugas di Kabupaten Agam bagian Timur, Rabu (6/10/2021)

Ditegaskan, pelayanan terhadap pasien merupakan prioritas utama dari RSUD Bukittinggi. Pengoperasian armada shuttle bus ini, lanjut dr Vera, bertujuan untuk meringankan transportasi pasien dan keluarga menuju RSUD.

Baca juga: Libur Lebaran 1445 H, RSUD Arifin Achmad Tetap Layani Pasien

"Shuttle Bus tersebut tidak hanya melayani pasien yang berasal Bukittinggi namun juga warga yang berasal dari Kabupaten Agam bagian Timur," terangnya.

"Nantinya, shuttle bus itu menunggu pasien yang akan dibawa ke RSUD di halte yang telah ditentukan. Ada tidaknya pasien, sesuai batas waktu tunggu, bus lanjut lagi ke halte berikutnya," jelasnya.

Diharapkan, lokasi halte nantinya mudah dijangkau serta dapat menampung warga yang akan berobat dari arah empat pintu masuk Kota Bukittinggi.

Di antaranya, arah timur dari kawasan Baso dan Kamang Magek, arah selatan dari kawasan Padang Lua atau Sungai Pua, arah Barat dari kawasan Ngarai Sianok, serta arah utara dari kawasan Gaduik.

Baca juga: BANJIR PESSEL: RSUD Dr Muhamad Zein Painan Buka Layanan Terapy Psikotery di Tarusan

Sementara, untuk jam operasional shuttle bus menyesuaikan jam operasional Poliklinik sehingga shuttle bus diperkirakan sampai di RSUD sebelum poliklinik dibuka.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: