Polres Padang Panjang Gelar Vaksinasi Covid19 Serentak di Enam Titik

Jumat, 08 Oktober 2021, 19:26 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Polres Padang Panjang Gelar Vaksinasi Covid19 Serentak di Enam Titik
Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono dan jajaran, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid19 di gedung M Syafei, Kamis. (kominfo)

PADANG PANJANG (8/10/2021) - Polres Padang Panjang bersama Dinas Kesehatan gelar beberapa gerai vaksinasi sepanjang Rabu hingga Kamis (6-7/10/2021). Kegiatan dalam rangka percepatan vaksinasi di kota berhawa dingin ini, diikuti sebanyak 1.253 warga.

"Kita mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berbondong-bondong mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung M. Syafe'i, Kantor Lurah Silaing Bawah, SMA Muhammadiyah, MTsN 1 Ganting, MAN 2 Koto Baru dan Kantor Wali Nagari Pandai Sikek," ungkap Kapolres Padang Panjang, AKBP Novianto Taryono, Jumat.

Dikatakan, vaksinasi ini melibatkan 10 vaksinator, dibantu 32 tim terdiri dari tenaga kesehatan (Nakes), administrator dan tenaga pembantu. "Kita mengucapkan terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mewujudkan akselerasi vaksinasi ini, sehingga berjalan lancar," ungkapnya didampingi Kabag Ops AKP Simamora.

Dikatakan, vaksinasi ini sebagai upaya mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity), sehingga memberikan perlindungan secara tidak langsung pada mereka yang tidak kebal terhadap virus Covid19. Sehingga, tidak akan menyebarkan virus lebih jauh.

Baca juga: Semarak Ramadhan di Kota Padang Panjang, Dari Itikaf, Berbagi Berkah hingga Tadarusan

Ia juga meminta masyarakat, tidak mempercayai berita bohong (hoaks) terkait dampak dari vaksinasi Covid19.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan jumlah warga yang akan divaksin. Termasuk di wilayah-wilayah yang sulit dijangkau," terangnya.

"Dengan menurunkan seluruh personil ke RT, kelurahan dan kecamatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar menyegerakan vaksinasi bagi yang belum divaksin," tuturnya. (kyo)

Baca juga: Kerugian Warga Padang Panjang Akibat Erupsi Gunung Marapi Capai Rp13 Miliar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: