Pemanfaatan Teknologi Dibutuhkan Dunia Pendidikan di Masa Pandemi

Jumat, 08 Oktober 2021, 22:05 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Pemanfaatan Teknologi Dibutuhkan Dunia Pendidikan di Masa Pandemi
Tangkapan layar Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat jadi keynote speaker dalam Konferensi Nasional Guru Inovatif (KNGI) 2021 yang diadakan Ruangguru dalam rangkaian acara "RuanguntukguruFestival," secara Daring, Jumat. (humas)

PADANG PANJANG (8/9/2021) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyebutkan, dimasa pandemi, dunia pendidikan harus memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat dalam melaksanakan pembelajaran Daring.

Hal itu disampaikan Fadly saat jadi keynote speaker dalam Konferensi Nasional Guru Inovatif (KNGI) 2021 yang diadakan Ruangguru dalam rangkaian acara "RuanguntukguruFestival," secara Daring, Jumat.

KNGI yang mengangkat tema "Masa Depan Pendidikan Pascapandemi: Apa yang Harus Dipersiapkan?" ini, diikuti guru-guru SD, SMP, SMA dan SMK se-Indonesia.

Dikesempatan itu, Fadly memaparkan, bagaimana sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang Panjang melaksanakan pembelajaran dimasa pandemi.

Baca juga: Bupati Agam Rangkul Ruang Guru Optimalkan Program Kampung Inggris

Di Padang Panjang, ungkap Fadly, sekolah-sekolah sudah memiliki inovasi-inovasi dalam pembelajaran dimasa pandemi.

Seperti, SMPN 6 dengan Aplikasi Rachel yaitu aplikasi pembelajaran daring tanpa kuota. SMPN 5 dengan broadcasting studio. SMPN 4 yang memiliki radio.

Selain itu, Pemko Padang Panjang juga sudah mempersiapkan infrastruktur internet gratis yang tersebar di seluruh masjid.

Juga telah bekerjasama dengan Ruangguru, dengan menyuplai aplikasi Ruangguru di aplikasi Smart Surau yang ada di Kota Padang Panjang.

Baca juga: Sukses di Kelurahan Busur, Fadly Amran Minta Pola Pembangunan ala Kotaku Diadopsi

Kemudian, juga bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang agar interaktif learning lebih menarik bagi para siswa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: