Pemanfaatan Teknologi Dibutuhkan Dunia Pendidikan di Masa Pandemi

Al Imran | Jumat, 08-10-2021 | 22:05 WIB | 52 klik | Kota Padang Panjang
<p>Pemanfaatan Teknologi Dibutuhkan Dunia Pendidikan di Masa Pandemi<p>

Tangkapan layar Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran saat jadi keynote speaker dalam Konferensi Nasional Guru Inovatif (KNGI) 2021 yang diadakan Ruangguru dalam rangkaian acara "RuanguntukguruFestival," secara Daring, Jumat. (humas)

PADANG PANJANG (8/9/2021) - Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menyebutkan, dimasa pandemi, dunia pendidikan harus memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat dalam melaksanakan pembelajaran Daring.

Hal itu disampaikan Fadly saat jadi keynote speaker dalam Konferensi Nasional Guru Inovatif (KNGI) 2021 yang diadakan Ruangguru dalam rangkaian acara "RuanguntukguruFestival," secara Daring, Jumat.

KNGI yang mengangkat tema "Masa Depan Pendidikan Pascapandemi: Apa yang Harus Dipersiapkan?" ini, diikuti guru-guru SD, SMP, SMA dan SMK se-Indonesia.


Dikesempatan itu, Fadly memaparkan, bagaimana sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang Panjang melaksanakan pembelajaran dimasa pandemi.

Di Padang Panjang, ungkap Fadly, sekolah-sekolah sudah memiliki inovasi-inovasi dalam pembelajaran dimasa pandemi.

Seperti, SMPN 6 dengan Aplikasi Rachel yaitu aplikasi pembelajaran daring tanpa kuota. SMPN 5 dengan broadcasting studio. SMPN 4 yang memiliki radio.

Selain itu, Pemko Padang Panjang juga sudah mempersiapkan infrastruktur internet gratis yang tersebar di seluruh masjid.

Juga telah bekerjasama dengan Ruangguru, dengan menyuplai aplikasi Ruangguru di aplikasi Smart Surau yang ada di Kota Padang Panjang.

Kemudian, juga bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang agar interaktif learning lebih menarik bagi para siswa.

"Kita terus mendukung inovasi-inovasi yang dikembangkan sekolah-sekolah dimasa pandemi, agar pembelajaran Daring bisa terlaksana dengan baik."

"Dengan bekerjasama dengan Ruangguru, bisa membawa para siswa lebih baik lagi dalam pembelajaran. Kita berharap pandemi ini segera berakhir agar para siswa bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka," tuturnya.

Selain Fadly, juga ada Keynote Speaker lain di antaranya Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, Kepala Kebijakan Publik Ruangguru, Amri Ilmma, Kadisdik DKI Jakarta, Nahdiana.

Sedangkan panelis yaitu Economist The World Bank, Rythia Afkar dan Monev Associate Manager Ruangguru, Hilda Masniaritta. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar