Vaksinasi Gratis IKA Unand, Wakapolda: Ini Sejalan dengan Program Pemerintah

Sabtu, 09 Oktober 2021, 15:21 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Vaksinasi Gratis IKA Unand, Wakapolda: Ini Sejalan dengan Program Pemerintah
Waka Polda Sumbar, Brigjend Edi Mardianto bersama Rustian (ketua DPP IKA Unand), Suwirman (Waketum I DPP IKA Unand) meninjau vaksinasi gratis di Trans Mart Padang, Sabtu. (istimewa)

PADANG (9/10/2021) - Seorang pengunjung Trans Mart Padang, Novrianto mengapresiasi Vaksinasi Covid19 yang digelar DPP IKA Unand di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl Khatib Sulaiman, Padang. Menurutnya, Vaksinasi ini terobosan sekaligus perlu dicontoh pengelola mall lainnya di Kota Padang.

Diberlakukannya PPKM Level 4 di Kota Padang, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menindak lanjutinya dengan mengeluarkan kebijakan pemberlakuan wajib vaksin pada mall/swalayan/minimarket di Sumatera Barat, dengan memperlihatkannya melalui aplikasi PeduliLindungisebagaimana tertuang dalam SE No: 400/993/Dag/IX-2021.

"Ini sangat bagus, karena mall mewajibkan pengunjungnya untuk vaksin, IKA Unand melakukannya di pusat perbelanjaan, artinya klop dan perlu dicontoh pihak lain. Pengelola mall juga harus bersedia lokasinya dijadikan pusat vaksin," ungkap Ucok, Sabtu.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

Program Kepedulian IKA Unand

Wakil Ketua Umum I DPP IKA Unand sekaligus ketua panitia pelaksana, Suwirman mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu program kepedulian alumni Unand pada masyarakat, setelah sebelumnya berbagi keberapa panti asuhan.

"Ini salah satu kepedulian IKA Unand pada masyarakat, dengan memberikan pelayanan vaksin gratis, guna memutus mata rantai penyebaran Covid19. Semoga, dengan berakhirnya pandemi ini, akan berdampak pada perekonomian masyarakat kembali pulih," harap Suwirman.

Ia mengatakan, keluarga besar IKA Unand merasa bahagia jika masyarakat gembira dan sehat, sehingga bisa melakukan aktifitas tanpa merasa cemas. Karena, sudah memiliki imunitas tubuh yang baik.

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Dalam kegiatan vaksin gratis ini, IKA Unand juga menggandeng beberapa mitra di antaranya Kepolisian Daerah Sumatera Barat, BPBD dan stakeholder lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: