Vaksinasi Gratis IKA Unand, Wakapolda: Ini Sejalan dengan Program Pemerintah

Al Imran | Sabtu, 09-10-2021 | 15:21 WIB | 35 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Vaksinasi Gratis IKA Unand, Wakapolda: Ini Sejalan dengan Program Pemerintah<p>

Waka Polda Sumbar, Brigjend Edi Mardianto bersama Rustian (ketua DPP IKA Unand), Suwirman (Waketum I DPP IKA Unand) meninjau vaksinasi gratis di Trans Mart Padang, Sabtu. (istimewa)

PADANG (9/10/2021) - Seorang pengunjung Trans Mart Padang, Novrianto mengapresiasi Vaksinasi Covid19 yang digelar DPP IKA Unand di pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jl Khatib Sulaiman, Padang. Menurutnya, Vaksinasi ini terobosan sekaligus perlu dicontoh pengelola mall lainnya di Kota Padang.

Diberlakukannya PPKM Level 4 di Kota Padang, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menindak lanjutinya dengan mengeluarkan kebijakan pemberlakuan wajib vaksin pada mall/swalayan/minimarket di Sumatera Barat, dengan memperlihatkannya melalui aplikasi PeduliLindungisebagaimana tertuang dalam SE No: 400/993/Dag/IX-2021.

.


"Ini sangat bagus, karena mall mewajibkan pengunjungnya untuk vaksin, IKA Unand melakukannya di pusat perbelanjaan, artinya klop dan perlu dicontoh pihak lain. Pengelola mall juga harus bersedia lokasinya dijadikan pusat vaksin," ungkap Ucok, Sabtu.

Program Kepedulian IKA Unand

Wakil Ketua Umum I DPP IKA Unand sekaligus ketua panitia pelaksana, Suwirman mengatakan, vaksinasi ini merupakan salah satu program kepedulian alumni Unand pada masyarakat, setelah sebelumnya berbagi keberapa panti asuhan.

"Ini salah satu kepedulian IKA Unand pada masyarakat, dengan memberikan pelayanan vaksin gratis, guna memutus mata rantai penyebaran Covid19. Semoga, dengan berakhirnya pandemi ini, akan berdampak pada perekonomian masyarakat kembali pulih," harap Suwirman.

Ia mengatakan, keluarga besar IKA Unand merasa bahagia jika masyarakat gembira dan sehat, sehingga bisa melakukan aktifitas tanpa merasa cemas. Karena, sudah memiliki imunitas tubuh yang baik.

Dalam kegiatan vaksin gratis ini, IKA Unand juga menggandeng beberapa mitra di antaranya Kepolisian Daerah Sumatera Barat, BPBD dan stakeholder lainnya.

Pada serangan vaksin IKA Unand, hadir Waka Polda Sumbar, Brigjend Edi Mardianto yang melihat langsung pelaksanaan dan memastikan semua berjalan lancar.

"Kita sangat memberikan apresiasi pada IKA Unand yang melakukan serbuan vaksin gratis pada masyarakat, dimana ini merupakan program pemerintah dalam mengentaskan pandemi di tanah air," ungkap Brigjend Edi Mardianto.

Dia menambahkan, kepolisian di seluruh Indonesia, akan terus memberikan dukungan pada lembaga-lembaga yang melakukan gerakan vaksin, karena kepolisian terus melakukan kegiatan vaksin tidak terputus sampai ke daerah pedesaan.

"Kita akan dukung semua lembaga yang melakukan kegiatan vaksinasi, karena ini sejalan dengan apa yang kita lakukan, untuk menuntaskan pandemi di tanah air kita Indonesia tercinta. Sehingga, bangsa ini kembali pulih dari pandemi," tukas Brigjen Edi.

Vaksinasi Covid19 yang digelar DPP IKA Unand ini, telah terdaftar sebagai peserta lebih dari 1000 orang warga. Sejak pukul 08.00 WIB, antrean panjang warga sudah tampak di Trans Mart. Sembari menunggu antrian, warga diberikan snack.

Peserta juga diberikan sovenir, tanda mereka sudah melakukan vaksin yang dilakukan IKA Unand, juga sebagai tanda rasa kegembiraan bisa melaksanakan vaksin. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar