Erman Safar Lantik Martias Wanto jadi Sekda Bukittinggi

Sabtu, 09 Oktober 2021, 19:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Lantik Martias Wanto jadi Sekda Bukittinggi
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengambil sumpah jabatan Martias Wanto sebagai Sekda Bukittinggi, di Balairung Rumah Dinas Walikota, Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat malam. (hamriadi)

BUKITTINGGI (9/10/2021) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melantik Martias Wanto Dt Maruhun sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi di Balairung Rumah Dinas Walikota, Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat malam.

Tampak hadir dalam pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan itu Wakil Walikota, Marfendi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi beserta undangan lainnya.

Martias Wanto terpilih dari tiga calon Sekda yang telah ikut proses seleksi jabatan Sekda Bukittinggi pada September lalu. Ketiga calon itu diantaranya Martias Wanto, Melwizardi dan Syafnir.

Dikatakan Erman Safar, proses lelang jabatan Sekda dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Ketiga calon dinyatakan lolos seleksi administrasi, yang diawali dengan penjaringan pada tanggal 9-15 September.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

"Sejak awal dibuka, memang tiga nama mencalonkan diri. Ketiganya juga dinyatakan lolos administrasi. Ketiganya juga ikut asesmen oleh UPTD BKD Provinsi Riau dan dinyatakan lulus, hingga ke Komisi ASN, ketiganya juga dinyatakan telah memenuhi syarat," ungkap Erman.

Dari seluruh tahapan itu, Erman menetapkan Martias Wanto, sebagai Sekda Bukittinggi definitif.

"Hampir 3 bulan, Bukittinggi tidak ada Sekda definitif. Hari ini sudah ada Sekda definitif. Kami ucapkan teima kasih atas dedikasi Bapak Rismal Hadi selama menjabat Pj Sekda dan selamat kepada Bapak Martias Wanto sebagai Sekda Bukittinggi."

"Ketiganya, lulus dengan nilai terbaik. Sehingga kami sulit untuk menentukan. Namun, setelah berdiskusi dan hati saya digerakkan kepada Bapak Martias Wanto. Semoga pilihan ini menjadi pilihan yang tepat untuk masyarakat Kota Bukittinggi," ujar Erman.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Dia berpesan seluruh ASN, agar segera berkolaborasi dengan Sekda yang baru, dalam melayani mewujudkan visi misi yang telah disampaikan kepada masyarakat.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: