Kodim Padang Salurkan Bansos Bagi 4.500 PKL dan Pemilik Warung Terdampak PPKM

Sabtu, 09 Oktober 2021, 23:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kodim Padang Salurkan Bansos Bagi 4.500 PKL dan Pemilik Warung Terdampak PPKM
Dandim 0312/Padang, Kolonel (Inf) M Ghofar Ngismangil didampingi Hendri Septa (Wawako Padang) menyerahkan secara simbolis bantuan sosial bagi PKL dan pemilik warung di Padang, Jumat. (humas)

PADANG (8/10/2021) - Kodim 0312/Padang salurkan bantuan sosial pada 4.500 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Kota Padang. Bantuan ini merupakan program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

BTPKLW merupakan program Kementerian Keuangan yang penyalurannya melibatkan TNI-Polri. Bantuan ini diperuntukan pada pelaku usaha mikro yang terdampak pandemi Covid19.

Dandim 0312/Padang, Kolonel (Inf) M Ghofar Ngismangil menyampaikan, para penerima bantuan ini telah melalui pendataan oleh Babinsa (Bintara Pembina Desa TNI AD) di wilayah kelurahannya masing-masing.

"Babinsa telah meng-input data warga yang berhak mendapatkan bantuan BTPKLW dan kemudian memasukan datanya kedalam aplikasi BTPKLW. Apabila memenuhi syarat, barulah penerima bantuan dilanjutkan mengisi blangko untuk mendapatkan bantuan tersebut," terang Kolonel M Ghofar.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Dijelaskan, berdasarkam hasil pendataan Babinsa di wilayah Kodim 0312/Padang, per tanggal 8 Oktober 2021 telah didapatkan 4.500 PKL dan pemilik warung di Kota Padang, yang berhak mendapatkan bantuan BTPKLW.

"Namanya kita kirimkan ke pusat, sehingga dananya turun ke Kodim 0312/Padang sebesar Rp1,2 juta untuk satu orang penerima. Pembagiannya didampingi Babinsa masing-masing," terang Kolonel M Ghofar.

Ringankan Beban

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa mengucapkan terimakasih pada jajaran Kodim 0312/Padang, atas bantuan yang sangat berharga bagi PKL di Padang ini. Pada penerima bantuan, Hendri berpesan, memanfaatkan bantuan tersebut untuk modal dan peningkatan usaha.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Bantuan ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah pada masyarakat, guna meringankan beban ekonomi PKL dan pemilik warung," ungkap Hendri didampingi Camat Padang Selatan, Teddy Antonius.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: