113 Orang Pelamar Tidak Ikut Ujian SKD CPNS di Padang Panjang

Sabtu, 09 Oktober 2021, 23:46 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
113 Orang Pelamar Tidak Ikut Ujian SKD CPNS di Padang Panjang
Peseta ujian CPNS Padang Panjang tengah menjalani proses administasi sebelum mengikuti ujian di kampus ISI Padang Panjang, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (9/10/2021) - Ujian Standar Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Padang Panjang yang berakhir Sabtu ini, berjalan baik dan lancar tanpa halangan. Hanya ada beberapa kendala kecil di lapangan saat proses berlangsung.

"Ada dua peserta ujian yang tidak memenuhi syarat surat keterangan tes swab antigen. Keduanya kita arahkan untuk lakukan swab antigen yang dikelola Dinas Kesehatan kita lebih dulu hingga akhirnya mereka bisa memenuhi syarat untuk mengikuti SKD ini," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rudy Suarman saat meninjau ujian hari terakhir, Sabtu pagi.

Selama pelaksanaan ujian SKD, katanya, banyak pihak lain yang terlibat demi kelancaran ujian. Seperti Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar), Sekretariat Daerah Kota, Dinkes, Kominfo dan lainnya.

"Kita berterimakasih pada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ujian SKD. Terutama kepada ISI Padang Panjang yang sudah bersedia jadi lokasi pelaksanaan ujian SKD. Tanpa mereka, kita tidak akan bisa melaksanakan ujian ini," tuturnya.

Baca juga: ISI Padang Panjang Siap Promosikan Seni dan Budaya Kabupaten Agam

Dengan total sebanyak 1.412 orang yang lulus administrasi dan telah dijadwalkan untuk ujian SKD, hanya 1.299 yang mengikuti ujian SKD di ISI Padang Panjang. Sedangkan sebanyak 113 orang lainnya tidak mengikuti ujian sama sekali.

"Kita berharap, untuk pelaksanaan ujian SKD tahun-tahun berikutnya, lebih baik lagi. Kita belajar dari kendala-kendala yang kita hadapi saat ini, walaupun itu hanya kecil," ucap Rudy.

Untuk tahapan selanjutnya, tambahknya, BKPSDM masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Satpol PP Ikut Amankan Ujian

Baca juga: Febri Yulika Gantikan Novesar Jamarun jadi Rektor ISI

Guna menyukseskan ujian SKD CPNS Padang Panjang di Gedung ISI, personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) turut libatkan anggotanya dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: