36 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola KNPI Cup U12

Sabtu, 09 Oktober 2021, 21:16 WIB | Olahraga | Kota Padang
36 Klub Ikuti Turnamen Sepakbola KNPI Cup U12
Wako Padang, Hendri Septa membuka turnamen sepak bola kategori U12 yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang atau KNPI Cup U12 Tahun 2021, Sabtu. (humas)

PADANG (9/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa mengapresiasi turnamen sepak bola kategori U12 yang digelar Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang atau KNPI Cup U12 Tahun 2021.

"Alhamdulillah, kita bersyukur, meskipun saat ini di tengah pandemi Covid19, KNPI Padang mampu menggelar turnamen sepakbola yang diikuti para generasi muda. Semoga, di samping membangun jiwa yang sehat bagi anak-anak kita, juga diharapkan melahirkan bibit-bibit pesepakbola andal di masa depan," ungkap Hendri saat memberikan sabmutan, Sabtu pagi.

Meski sempat tiga tahun terhenti, kali ini bawah kepemimpinan Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, ajang unjuk kebolehan bagi pesepak bola usia belia di Kota Bingkuang pun resmi digelar di Lapangan Imam Bonjol Padang.

Pembukaannya ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Hendri Septa. Hadir dikesempatan itu, Ketua Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye, unsur Forkopimda Padang dan unsur terkait lainnya. Juga nampak Anggota DPRD Padang, Rustam Efendi dan Tri Gustian sang pelatih yang membawa PSP Juara Nasional Soeratin tahun 2020.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Hendri melihat, adanya antusiasme peserta karena turnamen ini diikuti 36 klub. "Semoga ajang ini berjalan lancar, karena yang terpenting bagi kita adalah membangun spirit dan jiwa sportivitas dari anak-anak kita," harapnya.

Sementara, Mastilizal Aye mengaku bangga atas digelarnya KNPI Cup U12 tersebut. "Kegiatan ini juga bagian yang mendukung kita di Askot PSSI Padang. Alhamdulillah, antusias peserta cukup tinggi dan inilah yang kita harapkan," katanya.

Ketua KNPI Padang, Megri Fernando menyebutkan, sejatinya KNPI Cup merupakan event tahunan yang digelar KNPI Kota Padang sejak 1986 silam.

"Untuk KNPI Cup U-12 di tahun 2021 ini kita gelar selama dua hari Sabtu dan Minggu (9-10/10/2021). Tentunya dengan mengacu protokol kesehatan (Prokes) yang ketat," sebutnya

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Untuk peserta, diikuti 36 klub dengan 22 klub dari Kota Padang dan 12 sisanya dari luar Kota Padang. Bahkan, 2 klub di antaranya dari luar Sumbar yakni Jambi dan Medan.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: