Gebyar 3000 Vaksin di Solok Selatan, Kapolda: Vaksinasi Covid adalah Kebutuhan

Minggu, 10 Oktober 2021, 19:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Gebyar 3000 Vaksin di Solok Selatan, Kapolda: Vaksinasi Covid adalah Kebutuhan
Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra memberikan penghargaan pada vaksinator usai pelaksanaan Gebyar 3000 vaksin yang dipusatkan di RTH Padang Aro, Ahad. (humas)

SOLOK SELATAN (10/10/2021) - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra berpesan, kesadaran untuk vaksin Covid19 semestinya tumbuh dari dalam diri setiap masyarakat. Karena, saat ini vaksin sudah jadi kebutuhan dalam membentingi diri dari penularan.

"Kesadaran untuk vaksin harus tumbuh dari dalam diri kita, bukan karena didorong-dorong, karena vaksin itu kebutuhan kita," tegas Irjen Teddy ketika mengunjungi Gebyar 3000 vaksin yang dipusatkan di RTH Padang Aro, Solok Selatan, Ahad.

Dia juga mengapresiasi tingginya antusiasme warga, yang mengikuti vaksin di Solok Selatan ini. Menurutnya, ini sesuatu yang jarang ditemukan di tempat lain. Apalagi, saat ini belum bisa diramalkan kapan pandemi berakhir.

"Karena itu, vaksin merupakan satu-satunya upaya melindungi diri dari virus Covid-19. Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan. Sebelum kita sakit dan terpapar Covid19, tidak ada salahnya kita divaksin," pungkasnya.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Dikesempatan itu, Irjen Teddy juga memberikan penghargaan pada vaksinator dari Dinas Kesehatan Solok Selatan.

Sementara, Bupati Solok Selatan, Khairunas mengucapkan terimakasih yang besar atas kedatangan Kapolda Sumbar ke Solok Selatan, dan mendukung Pemkab dalam melakukan percepatan vaksin melalui program Gebyar 3000 vaksin.

Khairunas juga melaporkan pencapaian dan target vaksinasi, di Kabupaten Solok Selatan. Dari 143.959 target vaksinasi, telah terealisasi sebesar 41.871 vaksin untuk dosis pertama atau sebesar 29,1%. Sedangkan, untuk dosis kedua sebesar 16.925 vaksin atau sebesar 11,8%.

Targetnya, akhir tahun ini Solok Selatan mencapai target vaksinasi di atas rata-rata nasional.

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Juga ikut menyambut Kapolda Sumbar selain Khairunas, Wakil Bupati, Yulian Efi, Ketua DPRD, Zigo Rolanda, Kapolres, AKBP Tedy Purnanto, Plh Pabung Kapten (Inf) Suryadi, Kajari, M Bardan, Sekda Syamsurizaldi, Ketua Komisi II DPRD, Afrizal Candra dan undangan lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: