Ombudsman Tinjau Layanan Publik di Solsel, Bupati: Keluhan Masyarakat Didengar dan Dikelola

Minggu, 10 Oktober 2021, 21:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Ombudsman Tinjau Layanan Publik di Solsel, Bupati: Keluhan Masyarakat Didengar dan...
Kepala Ombudmas RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yefri Heriani berdialog dengan Bupati Solok Selatan, Khairunas tentang perbaikan kualitas layanan publik, Jumat. (humas)

SOLOK SELATAN (8/10/2021) - Kepala Ombudmas RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat, Yefri Heriani menegaskan, tugas Ombudsman yaitu mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik dengan cara mencegah terjadinya maladministrasi dengan memperkuat kolaborasi dengan pemerintah daerah.

Selain itu, ombudsman juga bertugas menerima laporan masyarakat terkait dugaan maladministrasi itu. Untuk itu diperlukan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintahan daerah guna menghadirkan penyelenggaraan publik yang semakin berkualitas.

"Dengan memperkuat kolaborasi dengan pemda, legislatif dan masyarakat, untuk melakukan perbaikan penyelenggaraan layanan publik, hal itu bisa jadi strategi bagi pemda untuk mewujudkan layanan publik yang semakin bermutu dan berdampak baik pada masyarakat," pungkas Yefri saat berdialog dengan Bupati Solok Selatan, Khairunas, Jumat.

Yefri bersama sejumlah staf, melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. Selain Khairunas, Yefri juga disambut Wabup Solok Selatan, Yulian Efi, Sekretaris Daerah, Syamsurizaldi dan segenap jajaran di ruang kerja bupati.

Baca juga: 4 Kepala Daerah Termiskin di Sumbar, Cuma Punya Mio Jadul

Yefri juga mengapresiasi komitmen Pemkab Solok Selatan dalam melakukan upaya perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik.

Sementara itu, Khairunas menyatakan, akan mendengar keluhan masyarakat mengenai penyelenggaraan pelayanan publik.

"Kami akan mendengar keluhan masyarakat dan akan mengelolanya untuk dijadikan informasi memperbaiki pengelolaan pelayanan publik," tegas dia.

Ombudsman mengapresiasi rencana bupati dan tim terkait langkah untuk meningkatkan mutu layanan publik di Solok Selatan. Yefri berharap, komitmen pimpinan daerah untuk peningkatan kualitas layanan publik menjadi contoh bagi seluruh aparatur yang ada di Solok Selatan. (dky)

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: