Jelang Belajar Normal, SMPN 4 Tarusan Gelar Vaksinasi Massal

Al Imran | Senin, 11-10-2021 | 22:24 WIB | 36 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Jelang Belajar Normal, SMPN 4 Tarusan Gelar Vaksinasi Massal<p>

Sejumlah tenaga medis mendata siswa SMPN 4 Koto XI Tarusan atau SMPN 4 Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, yang akan mengikuti vaksinasi di sekolah tersebut, Senin. (istimewa)

PESISIR SELATAN (11/10/2021) - Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMPN 4 Koto XI Tarusan atau SMPN 4 Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, menggelar vaksinasi massal di sekolah tersebut, Senin.

Ratusan siswa, guru dan masyarakat sekitar, antusias mengikuti vaksin. Karena, mereka sudah jenuh dengan kondisi saat ini, yang selalu dihantui penyebaran Covid19.

Vaksinasi ini merupakan kerjasama sekolah dengan Puskesmas Barung Barung Belantai. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni pada Senin (11/10/2021) dan Selasa (12/10/2021).


Kepala UPT SMPN 4 Koto XI Tarusan, Arbais mengatakan, kegiatan vaksin merupakan program nasional sehingga harus dukung demi kondisi bisa kembali normal.

"Untuk pelaksanan proses belajar mengajar tatap muka secara normal, minimal 85 persen warga sekolah sudah divaksin. Alhamdulillah, di hari pertama ini, sudah 50 persen divaksin. Termasuk, guru yang telah menjalani vaksin kedua," ujarnya.

Arbais berharap, kegiatan vaksin ini berjalan dengan sukses, sesuai dengan yang diharapkan. "Hari ini yang divaksin, siswa shift B yaitu mereka yang belajar pada Kamis sampai Sabtu. Sedangkan besok untuk shift A," ujarnya.

Arbais berterimakasih pada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan program vaksin ini. "Ini langkah baik untuk menuju PBM secara normal, tercapainya target pendidikan," ujarnya.

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Barung Barung Belantai, drg Ardiandes mengatakan, SMPN 4 Tarusan merupakan yang pertama dari sekolah yang ada di wilayah kerja Puskesmas yang dia pimpinan menggelar vaksin massal. Dia sangat bersyukur orang tua mendukung siswa untuk kegiatan vaksin.

"Kita bersyukur, orang tua tidak terpengaruh oleh isu hoaks. Dengan vaksin, justru melindungi diri dan orang sekitar kita dari penyebaran virus Covid19," ujarnya.

Ardiandes yang juga Ketua Alumni SMPN 4 Koto XI Tarusan ini mengungkapkan, sampai siang jelang istirahat, sudah 95 siswa yang divaksin. Selain itu, juga dari masyarakat umum sebanyak 25 orang dan guru untuk vaksin kedua, 2 orang.

"Khusus guru, sudah hampir 100 persen menjalani vaksin kedua. Hanya beberapa orang yang belum, lantaran saat vaksin dalam kondisi kurang sehat. Kita memang lakukan screening ketat. Jika kurang sehat, maka vaksin bagi yang bersangkutan, ditunda dalam beberapa hari," ujarnya.

Ardiandes juga mengimbau masyarakat, agar segera ikuti vaksinasi. Ini bertujuan untuk melindungi diri dan meningkatkan kekebalan tubuh.

"Jika ada masyarakat yang ingin divaksin di SMPN 4 Koto XI Tarusan, silahkan datang dengan membawa foto copy KK," ajaknya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar