Polres Pasaman Barat Ajak Media Berkolaborasi untuk Percepatan Vaksinasi

Al Imran | Senin, 11-10-2021 | 22:42 WIB | 116 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Polres Pasaman Barat Ajak Media Berkolaborasi untuk Percepatan Vaksinasi<p>

Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto jelang bersilaturahmi dengan insan pers se-Kabupaten Pasaman Barat, Senin. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (11/10/2021) - Kapolres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto menjalin silaturahmi dengan insan Pers se-Kabupaten Pasaman Barat, Senin. Pertemuan ini salah satu tujuannya untuk mengedukasi masyarakat dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Kabupaten Pasaman Barat.

"Kami melibatkan wartawan di Pasaman Barat ini, dalam kegiatan mengedukasi masyarakat dalam hal akselerasi percepatan vaksinasi melalui pemberitaan-pemberitaan yang dapat mendukung hal itu," ujar AKBP Aries didampingi AKP Teguh Priyatno (Kasatintelkam).

Dalam pertemuan yang dihadiri wartawan dari berbagai organisasi dan media itu, juga dijadikan ajang perkenalan oleh AKBP Aries yang baru bertugas di daerah pemekaran tersebut. Karena masih dalam suasana pandemi Covid19 serta pemberlakuan PPKM, wartawan yang hadir secara fisik hanya perwakilan demi menjaga protokol kesehatan.


Dalam dialognya, AKBP Aries menilai, percepatan realisasi vaksin di Pasaman Barat tak terlepas dari dukungan awak media. Dia mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesediaan media, dalam memberikan dukungan dan kerjasamanya.

"Tentunya, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polres Pasaman Barat dengan rekan-rekan media, tidak dapat dipisahkan dalam hal memberikan informasi, dan memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan, kerjasama kedepan diharapkan dapat lebih ditingkatkan lagi. Dia juga berharap, media dapat menyampaikan pentingnya melaksanakan vaksinasi guna menuju herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Pasaman Barat.

"Kami beberapa hari ini, memang gencar mengajak masyarakat untuk vaksin dengan cara mendirikan gerai-gerai vaksin Presisi Polri diberbagi tempat seperti Puskesmas, sekolah dan lingkungan kerja, dengan harapan capaian vaksinasi lebih maksimal," ujar dia.

"Kami berharap, rekan-rekan media untuk ikut berperan mendukung pemerintah dalam upaya percepatan akselerasi vaksinasi Covid19 melalui pemberitaan," ajaknya.

Sementara itu, awak media yang hadir, mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Pasaman Barat dengan harapan kerjasama yang baik dan saling bersinergi dalam pelaksanaan tugas masing-masing, bisa menciptakan kondisi kerja yang maksimal. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar