JMSI Bengkulu jadi Daerah ke-12 Diverfak, Sekjen: Kini Tinggal Menunggu Pleno Dewan Pers

Selasa, 12 Oktober 2021, 17:54 WIB | News | Nasional
JMSI Bengkulu jadi Daerah ke-12 Diverfak, Sekjen: Kini Tinggal Menunggu Pleno Dewan Pers
Ketua Komisi Penelitian, Pendataan & Ratifikasi Pers Dewan Pers, Ahmad Djauhar menyerahkan hasil verifikasi faktual terhadap Pengda JMSI Bengkulu, Selasa. Verfak ini merupakan daerah ke-12 yang diajukan JMSI untuk diakui sebagai konstituen Dewan Pers. (is

BENGKULU (12/10/2021) - Pengurus Daerah (Pengda) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu, mengakhiri kegiatan verifikasi faktual secara nasional oleh Dewan Pers terhadap JMSI secara nasional.

Bertempat di kantor JMSI Bengkulu, terdapat 21 perusahan pers yang diverifikasi dengan status 2 media terverifikasi faktual, 1 media terverifikasi adminstrasi dan 17 media berbadan hukum PT, dimana pasal 3 memenuhi unsur yang disyaratkan dan sudah mendaftar ke Dewan Pers.

Ketua JMSI Bengkulu, Riki Susanto didampingi Doni Supardi (sekretaris) dengan sejumlah pengurus JMSI Bengkulu, menerima kedatangan Dewan Pers yang lebih dahulu melakukan verifikasi perusahaan pers media di Bengkulu.

"Kami berterimakasih atas kehadiran Dewan Pers di tempat kami. Verifikasi JMSI sempat tertunda beberapa kali akibat pandemi melanda negeri ini," ungkap Riki Susanto didampingi Doni dan pengurus lainnya.

Baca juga: Bupati Pelalawan Diusulkan jadi Penerima PJS Award 2024, Ini Kata Mahmud Marhaba

"Kami berbangga karena telah menjadi bagian di JMSI untuk memberi sumbangsih sebagai daerah yang dilakukan Verfak oleh Dewan Pers. Kami adalah daerah pamungkas dari 12 Pengda yang di-Verfak," kata Riki ditambahkan Doni.

Verfak dilakukan Ketua Komisi Penelitian, Pendataan & Ratifikasi Pers Dewan Pers, Ahmad Djauhar didampingi Hassanein Rais serta staf adminstrasi Dewan Pers Haris Munandar dan Hayati, Selasa.

JMSI jadi Konstituen Dewan Pers

Hadir pula Sekretaris Jenderal JMSI Pusat, Mahmud Marhaba yang terus melakukan pengawalan terhadap semua pelaksanaan Verfak termasuk Bengkulu.

Baca juga: DPP PJS Bahas Pelaksanaan HUT, Tiga Agenda Besar Dimatangkan

Mahmud menegaskan, Pengda JMSI Bengkulu merupakan daerah terakhir yang dilakukan verfak oleh Dewan Pers.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: