TNI AL Kirim KRI Bontang untuk Vaksinasi Covid19 di Tua Pejat Sabtu Depan

Selasa, 12 Oktober 2021, 18:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
TNI AL Kirim KRI Bontang untuk Vaksinasi Covid19 di Tua Pejat Sabtu Depan
Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmudin Siregar menghadiri rapat koordinasi seputar kedatangan KRI Bontang-907 dengan Danlantamal II Teluk Bayur, Laksamana Pertama TNI Hargianto dan pihak terkait lainnya, Senin. (daniwarti)

MENTAWAI (11/10/2021) - TNI AL kirim KRI Bontang-907 untuk fasilitasi vaksinasi Covid19 di Kabupaten Mentawai. Kapal tersebut akan sandar di Pelabuhan Tua Pejat pada Sabtu (16/10/2021) depan.

"KRI Bontang-907 ini merupakan karya anak bangsa Indonesia. Sengaja datang ke Mentawai untuk sukseskan kegiatan 'Serbuan Vaksin Covid19' TNI AL," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmudin Siregar usai Rapat Koordinasi di Mako Lantamal II Bukit Peti-peti Teluk Bayur, Padang, Senin.

Dikatakan Lahmudin yang rapat bersama Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, capaian vaksinasi di Mentawai pada 10 Oktober 2021, untuk tahap pertama 37,35 persen. Sedangkan vaksin tahap kedua 17,99 persen.

"Kegiatan Vaksinasi ini bekerjasama dengan TNI dan Polri," ungkap Lahmudin.

Baca juga: Kadinkes Mentawai Tinjau Vaksinasi Presisi di SMAN Plus Setia dan Ponpes Hidayatullah

"Untuk penanganan kasus Covid19 di Mentawai, menghalangi penurunan dimana total kasus positif 1.968 orang dan kasus 16 orang," terangnya.

Dikatakan Lahmudin, dalam rangka memutus rantai penularan Covid19 khususnya dalam menyukseskan vaksinasi, dibutuhkan dukungan semua pihak.

Untuk itu, Lahmudin mengajak, semua pihak bersatu menyukseskan vaksinasi sehingga capaian vaksin terus menghalangi peningkatan. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: