Hendri Septa Apresiasi Vaksinasi Massal di SMPN 9 Padang

Selasa, 12 Oktober 2021, 18:49 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Apresiasi Vaksinasi Massal di SMPN 9 Padang
Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi dan Camat Padang Timur, Siska Meilani meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 di SMPN 9 Padang, Senin. (humas)

PADANG (11/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa melanjutkan kunjungan monitoring pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 9 Padang, usai melakukan peninjauan vaksinasi Covid19 di SMKN 2 Padang, Senin.

Kedatangan Hendri Septa di sekolah yang berlokasi di Jl Air Camar II, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur itu, disambut para siswa, guru dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, vaksinasi ini dapat menambah capaian vaksinasi di Kota Padang," ucap Hendri Septa.

Hendri menyebut, seyogyanya vaksinasi bagi peserta didik (usia di atas 12 tahun) tersebut dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan belajar tatap muka jika Kota Padang sudah lepas dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 nantinya.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Karenanya, semua siswa SMP dan MTs sederajat di Kota Padang dapat tervaksin sebagai herd immunity atau upaya mewujudkan kekebalan tubuh bagian upaya melindungi diri dari penyebaran Covid19.

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP atau MTs di Kota Padang terus berjalan dengan sangat baik sejauh ini. Bahkan orang tua siswa yang belum divaksin juga melakukannya begitu juga masyarakat sekitar sekolah dan warga lainnya."

"Kita menargetkan vaksinasi bagi siswa SMP sederajat yakni sebanyak 45 ribu orang," bebernya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Padang bertekad, setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid19 di Kota Padang.

Baca juga: Urus Adminduk di Padang Cukup di Kelurahan

Pasalnya, akibat capaian vaksinasi yang masih relatif rendah atau masih di bawah target menyebabkan Kota Padang lagi dan lagi diminta Pemerintah Pusat memperpanjang penerapan PPKM Level 4.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: