Hendri Septa Apresiasi Vaksinasi Massal di SMPN 9 Padang

Al Imran | Selasa, 12-10-2021 | 18:49 WIB | 31 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Apresiasi Vaksinasi Massal di SMPN 9 Padang<p>

Wali Kota Padang, Hendri Septa didampingi Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi dan Camat Padang Timur, Siska Meilani meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid19 di SMPN 9 Padang, Senin. (humas)

PADANG (11/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa melanjutkan kunjungan monitoring pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 9 Padang, usai melakukan peninjauan vaksinasi Covid19 di SMKN 2 Padang, Senin.

Kedatangan Hendri Septa di sekolah yang berlokasi di Jl Air Camar II, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur itu, disambut para siswa, guru dan masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, vaksinasi ini dapat menambah capaian vaksinasi di Kota Padang," ucap Hendri Septa.


Hendri menyebut, seyogyanya vaksinasi bagi peserta didik (usia di atas 12 tahun) tersebut dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan belajar tatap muka jika Kota Padang sudah lepas dari status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 nantinya.

Karenanya, semua siswa SMP dan MTs sederajat di Kota Padang dapat tervaksin sebagai herd immunity atau upaya mewujudkan kekebalan tubuh bagian upaya melindungi diri dari penyebaran Covid19.

"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar SMP atau MTs di Kota Padang terus berjalan dengan sangat baik sejauh ini. Bahkan orang tua siswa yang belum divaksin juga melakukannya begitu juga masyarakat sekitar sekolah dan warga lainnya."

"Kita menargetkan vaksinasi bagi siswa SMP sederajat yakni sebanyak 45 ribu orang," bebernya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Padang bertekad, setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid19 di Kota Padang.

Pasalnya, akibat capaian vaksinasi yang masih relatif rendah atau masih di bawah target menyebabkan Kota Padang lagi dan lagi diminta Pemerintah Pusat memperpanjang penerapan PPKM Level 4.

"Per 9 Oktober 2021 lalu, capaian vaksinasi baru menyentuh angka 42,5 persen. Sementara Kota Padang memiliki target sebanyak 726.000 jiwa dari jumlah penduduk."

"Untuk itu, saya berharap semua pihak untuk mensukseskan program vaksinasi Covid19 ini agar target tersebut dapat tercapai dan Padang dapat keluar dari PPKM Level 4 dan anak-anak kita juga sudah bisa sekolah seperti biasa," ajak Hendri Septa.

Hadir dalam monitoring tersebut, Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edi Hasymi dan Camat Padang Timur, Siska Meilani. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar