Siswa MA Kauman Wawancarai Bunda Literasi Padang Panjang

Al Imran | Selasa, 12-10-2021 | 21:17 WIB | 28 klik | Kota Padang Panjang
<p>Siswa MA Kauman Wawancarai Bunda Literasi Padang Panjang<p>

Bunda Literasi Padang Panjang, dr Dian Puspita Sp.JP, diwawancarai tim redaksi Majalah Cerdas MA KMM Kauman Muhammadiyah, Selasa di Rumah Dinas Wali Kota. (kominfo)

PADANG PANJANG (12/10/2021) - Tim Redaksi Majalah Cerdas MA KMM Kauman Muhammadiyah, lakukan wawancara ekslusif dengan Bunda Literasi Padang Panjang, dr Dian Puspita Sp.JP, Selasa di Rumah Dinas Wali Kota. Majalah ini akan mengangkat profil dokter Dian dalam edisi kedua majalah khusus internal siswa MA KMM itu.

Ketua Tim Redaksi, Faiza Nofri mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya dalam memupuk rasa percaya diri dalam berinteraksi dengan orang-orang besar, sekaligus untuk menambah bahan majalah.

"Saat ini, kita sedang menyiapkan Majalah Cerdas edisi kedua. Kita ingin profil Bunda Literasi ada dalam majalah kita. Ingin mencari ilmu dari kesuksesan Bunda Literasi," katanya.


Kepada tim majalah, Dian mengapresiasi dan merasa senang, adanya ekstrakurikuler Majalah Cerdas yang digarap para siswa tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dalam memupuk kepercayaan diri siswa dan juga bagian dari pengembangan kegiatan literasi di sekolah.

"Ini akan sangat bermanfaat untuk ke depannya. Sekarang belum terasa, tapi nantinya ketika kuliah maupun saat masuk dunia kerja, ini sangat mempengaruhi. Saya merasa senang dengan kunjungan ini. Apalagi MA KMM keren sekali dengan segala program ekstrakulikulernya," kata Dian.

Dalam wawancara tersebut, tim redaksi mengangkat tema seputar program literasi yang ada di Kota Padang Panjang, penyalahgunaan narkoba serta program pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kita tahu, Padang Panjang masyarakatnya cerdas dalam memahami konsep literasi. Ini yang membuat program literasi berjalan dengan baik. Kita akan mendukung terus gerakan literasi baik di sekolah maupun masyarakat luas," jawab Dian. (jen)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar