Hendri Septa Pancang Target, PPKM Turun ke Level 3 per 18 Oktober

Rabu, 13 Oktober 2021, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hendri Septa Pancang Target, PPKM Turun ke Level 3 per 18 Oktober
Wako Padang, Hendri Septa memimpin rapat rapat khusus optimalisasi vaksin bersama jajaran kerjanya di Ruang Abu Bakar Ja'ar Kantor Balai Kota Padang, Senin. (humas)

PADANG (12/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa menekankan, ibu kota provinsi Sumbar ini mesti keluar dari status Level 4 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Setelah sekian lama menerapkan PPKM terhitung sejak 12 Juli 2021, tepat pada 18 Oktober mendatang Kota Padang bertekad bisa berada di Level 3 PPKM.

"Insya Allah pada 18 Oktober 2021 nanti, kita bertekad status PPKM bisa turun dari 4 ke level 3," ujar Hendri Septa dalam rapat khusus optimalisasi vaksin bersama jajaran kerjanya di Ruang Abu Bakar Ja'ar Kantor Balai Kota Padang, Senin.

Dalam rapat itu, Hendri Septa menekankan seluruh kepala OPD, para camat dan kepala Puskesmas di Padang, untuk melakukan langkah cepat pelaksanaan vaksinasi kepada warga. Langkah cepat selama lima hari ke depan, mesti dilakukan dengan tujuan agar target vaksinasi tercapai.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

"Agar keluar dari Level 4, kita butuh 20.000 lagi warga Padang yang sudah divaksin dalam lima hari ke depan," harap wako.

Hingga Senin, dari data Dinas Kesehatan Kota Padang menyebut jumlah capaian vaksinasi sebanyak 42,9 persen atau 310.000 warga Padang sudah divaksin.

"Kita kejar target minimal dari pemerintah pusat dalam lima hari ini, kita harus capai angka 45 persen," tuturnya.

Tekad agar keluarnya Kota Padang dari Level 4, memang sudah jadi harga mati. Hendri ingin seluruh anak kemenakan di Padang, masuk sekolah. Agar tidak lagi belajar daring di rumah, karena cukup banyak negatif dibanding positifnya.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita minta seluruh lurah bergerak cepat, untuk mencapai target minimal, mengajak warganya vaksin ke tempat yang telah disiapkan," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: