Bupati Solok Selatan Sidak ke Dinas Pertanian, Pegawai Tak Hadir Dihubungi via Telepon

Rabu, 13 Oktober 2021, 17:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Bupati Solok Selatan Sidak ke Dinas Pertanian, Pegawai Tak Hadir Dihubungi via Telepon
Bupati Solok Selatan, Khairunas gelar Sidak ke Dinas Pertanian, Selasa. Mengetahui beberapa orang ASN tidak masuk kantor, Khairunas langsung menanyakan keberadaan ASN tersebut melalui sambungan handphone. (humas)

SOLOK SELATAN (12/10/2021) - Ketidakhadiran beberapa orang ASN dalam inspeksi mendadak (sidak) Bupati Solok Selatan, Khairunas ke Dinas Pertanian, Selasa, membuat orang nomor satu di kabupaten tersebut langsung memeriksa ketidakhadiran ASN tersebut melalui handphone.

"Ibu sedang dimana? Ikut kegiatan apa? Berapa orang yang ikut," tanya Khairunas kepada salah seorang kepala bidang yang sedang mengikuti pelatihan di Kecamatan KPGD.

Khairunas yang hadir lengkap bersama Wakil Bupati, Sekdakab, Plt Kepala BKPSDM dan sejumlah kepala OPD tersebut, juga mengabsensi langsung kehadiran satu per satu ASN lainnya.

Bagi yang tidak hadir karena dinas luar, cuti atau sakit, diminta langsung melengkapi administrasinya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Dalam arahannya, Khairunas mengatakan, saat ini berdasarkan berbagai penilaian, Solok Selatan harus terus meningkatkan pelayanannya.

"Persoalan pelayanan publik, administrasi dan aspek lainnya, posisi kita Solok Selatan masih kurang baik dibanding lainnya. Untuk itu, kita minta semua aparatur, untuk lebih giat dan lebih ikhlas lagi dalam bekerja," ujar dia.

Terkait disiplin, ia mengingatkan agar para aparatur, termasuk para pimpinan di berbagai OPD untuk tidak mencoba-coba melindungi bawahannya yang tidak disiplin.

"Jangan pernah coba-coba, ASN yang melindungi rekan-rekannya yang lain tidak disiplin. Jika terbukti, sanksinya akan lebih berat lagi bagi ASN yang melindungi tersebut," tegasnya.

Baca juga: Final MTQN XL Solok Selatan, Kafilah Agam Raih Peringkat I MFQ Beregu Putra

Dia menilai, selama lima bulan lebih ia menjabat bersama Wabup, ia melihat ASN pada dasarnya adalah orang-orang baik.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: