136 Unit Mobil Dinas Diperiksa, Ini Pesan Bupati Pasaman Barat

Al Imran | Rabu, 13-10-2021 | 18:59 WIB | 412 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>136 Unit Mobil Dinas Diperiksa, Ini Pesan Bupati Pasaman Barat<p>

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi Plt Kepala BAPD Pasaman Barat, Afrizal Azhar memeriksa kondisi fisik kendaraan dinas di halaman kantor bupati, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (13/10/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memeriksa kondisi mobil dinas di halaman kantor bupati, melihat kelayakannya sebagai inventaris aset daerah.

"Seluruh mobil dinas, sengaja kita kumpulkan di halaman kantor bupati untuk memeriksa fisik kondisi mobil dinas dan melihat kelayakan mobil itu," kata Hamsuardi didampingi Plt Kepala Badan Aset Pendapatan Daerah (BAPD), Afrizal Azhar saat memeriksa mobil dinas, Rabu.

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan, masih banyak kendaraan yang tidak terawat dan kurang bersih.


"Seluruh kepala dinas, kepala bagian dan yang memegang mobil, harus merawat mobil dinas dengan baik karena itu adalah aset negara," ujarnya.

Selain itu, tegasnya, mobil harus bersih, layak dan minyak harus penuh karena sewaktu-waktu mendadak mau kelapangan.

"Jika kotor, dibersihkan baik luar maupun dalam. Jika ada rusak,diperbaiki. Jika ada joknya kotor, bersihkan dan kasih sarung. Jangan kotor dan jorok," ujarnya.

"Bagi yang belum mengumpulkan mobil, BAPD segera membuat jadwal dan wajib dicek kelayakannya," terang dia.

Menurutnya, tujuan Pemkab baik dalam rangka penertiban aset daerah. Ia tidak memungkiri, saat ini banyak kendaraan dinas sering disalahgunakan oleh oknum ASN.

Tidak hanya untuk bekerja di kantor, juga terkadang digunakan untuk pergi ke kebun, berusaha dan berjualan.

"Ini kan keterlaluan. Plat merah dijadikan untuk kepentingan pribadi. Untuk itu, bagi yang belum mengembalikan mobil dinas, agar dikembalikan ke bagian aset Pemkab secepatnya," tegasnya.

Sementara itu, Plt Kepala BAPD Pasaman Barat, Afrizal Azhar menambahkan, dari jumlah mobil dinas yang berjumlah 318 unit yang terdiri dari roda empat 267 unit dan 51 roda enam, yang dihadirkan saat ini hanya 136 unit.

"Bagi mobil dinas yang rusak, penanggungjawabnya akan perbaiki kendaraan yang belum sempat hadir akan kami jadwalkan untuk dikumpulkan melihat kelayakannya," sebutnya. (pl1)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar