Riri Riza Garap Film Bertema Budaya di Kawasan Seribu Rumah Gadang

Kamis, 14 Oktober 2021, 13:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Riri Riza Garap Film Bertema Budaya di Kawasan Seribu Rumah Gadang
Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Solok Selatan, Erniati bersama Ketua GOW Solok Selatan, Bet Yulian, Fitri Syamsurizaldi (Ketua DW) serta penggiat wisata, Nofrin Napilus dan lainnya, foto bersama dengan Sutradara Riri Riza di kawasan Seribu Rumah G

SOLOK SELATAN (13/10/2021) - Sutradara Riri Riza jadikan Kawasan Perkampungan Adat Nagari Saribu Rumah Gadang, Solok Selatan sebagai salah satu lokasi syuting film terbarunya yang bertemakan budaya.

Film ini diinisiasi Kementrian Pendidikan melalui program Pekan Kebudayan Nasional (PKN) dengan rencana produkai selama 5 hari, yang dimulai Rabu ini. Film tersebut dijadwalkan tayang pada akhir Oktober 2021 dan akan disiarkan secara nasional, virtual dan sejumlah TV swasta.

"Terimakasih buat Mas Riri dan kru serta pihak kementerian, yang telah memilih Kawasan Seribu Rumah Gadang ini sebagai lokasi shooting film dalam rangka PKN," ujar Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Solok Selatan, Erniati ketika menyambangi lokasi shooting.

Riri Riza sendiri dikenal sebagai sutradara, penulis skenario dan produser film yang telah memproduksi banyak film nasional. Dia juga telah mengoleksi berbagai penghargaan. Di antara film yang pernah dibuatnya, Laskar Pelangi, Petualangan Sherina, Kuldesak, Sang Pemimpi dan lainnya.

Baca juga: Galeri Pelangi Kampung Mandiri Nagari Sitalang Gelar Pelatihan Pembuatan Kampie

Erniati yang datang bersama Ketua GOW Solok Selatan, Bet Yulian, Fitri Syamsurizaldi (Ketua DW) serta penggiat wisata, Nofrin Napilus menambahkan, dengan adanya produksi film ini, otomatis akan ikut membantu promosi Solok Selatan, khususnya kawasan SRG sebagai sebuah kawasan wisata budaya yang unik dan berbeda dengan perkampungan lainnya.

Sementara, Riri Riza mengatakan, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Erniati bersama rombongan.

Menurutnya, Saribu Rumah Gadang memiliki potensi wisata budaya yang potensial untuk terus dikembangkan, dikarenakan berbagai kekhasan yang dimilikinya. (dky)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: