Fadly Amran Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Kamis, 14 Oktober 2021, 14:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Wako Padang Panjang, Fadly Amran berdialog dengan warga terdampak banjir di sejumlah kawasan di kota berhawa dingin itu, Rabu malam. (kominfo)

PADANG PANJANG (13/10/2021) - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang Panjang, Rabu sejak siang hingga sore hari, membuat sejumlah titik kawasan di Kota Padang Panjang terendam banjir.

Hujan yang mengguyur Kota Serambi Mekkah selama kurang lebih 4 jam itu, membuat beberapa ruas jalan tergenang banjir. Tak hanya di ruas jalan, air hujan ini juga masuk ke rumah warga yang berada di beberapa lokasi.

Menindaklanjuti kondisi tersebut, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, I Putu Venda dan Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA, Osman Bin Nur serta personel Tagana, selepas magrib langsung turun ke lapangan guna mengunjungi beberapa rumah warga yang terkena banjir.

Tak hanya berkunjung, Fadly juga membagikan bantuan berupa paket sembako dan perangkat alat tidur kepada warga yang terdampak banjir di dua tempat berbeda. Yaitu di RT 7 Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat dan RT 6 Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Baca juga: Pj Wako Ajak Gubernur Sumbar Kulineran di Paskul Padang Panjang, Ini Saran Mahyeldi

Selain itu, dirinya juga menyempatkan untuk mendengarkan keluhan dan kendala masyarakat selama banjir. Fadly juga memastikan kebutuhan serta kehidupan masyarakat sekitar tetap bisa berjalan seperti biasa.

"Bantuan yang disalurkan kepada warga, lengkap tujuh item. Yaitu pakaian, selimut, pangan, kompor, makan malam dan bantuan lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang terdampak ini," ucapnya.

Fadly mengatakan, dari laporan yang didapatnya, beberapa titik banjir di Kota Padang Panjang itu terjadi karena intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Untuk itu, Fadly mengimbau untuk melakukan upaya antisipasi pencegahan sedini mungkin.

"Cuaca ekstrem serupa ini, tidak hanya di Padang Panjang tetapi di Sumatera Barat, bahkan di Indonesia. Sekarang ini memang sangat rawan. Untuk itu, mari kita jaga betul lingkungan di sekitar. Kami dari pemerintah juga akan mencari langkah-langkah preventif supaya keadaan seperti ini tidak terulang lagi," ungkapnya.

Baca juga: Pascalongsor, Jalinsum Solok-Padang Panjang Bisa Dilalui Sabtu Sore Ini

Di samping itu, Fadly juga mengimbau masyarakat yang merasa rumahnya terdampak akibat banjir ini, dapat segera melapor ke pihak RT. Dari RT nanti akan melaporkan ke kelurahan yang akan meneruskan ke Dinas Sosial PPKBPPPA untuk diberikan bantuan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: