Liputan Khusus: Disdukcapil Pasaman Barat jadi Terbaik II dalam Penilaian Layanan Adminduk

Kamis, 14 Oktober 2021, 17:28 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Liputan Khusus: Disdukcapil Pasaman Barat jadi Terbaik II dalam Penilaian Layanan Adminduk
Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra didampingi Yulisna (Kadisdukcapil) foto bersama dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri dan jajaran, usai menerima penghargaan penilaian Disdukcapil Kabupaten/Kota terbaik dalam pelayanan administrasi Kependudukan (

PASAMAN BARAT (13/10/2021) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pasaman Barat, keluar sebagai peringkat II kategori kabupaten pada penilaian Disdukcapil Kabupaten/Kota terbaik dalam pelayanan administrasi Kependudukan (Adminduk) se-Sumatera Barat Tahun 2021.

Penghargaan ini diterima Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra mewakili Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Rabu. Penghargaan ini diserahkan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldu disaksikan Dirjen Dukcapil Kemendagri, dalam rangkaian acara Rakor Dukcapil Provinsi Sumatera Barat di Padang.

"Kita mengapresiasi prestasi Disdukcapil Pasaman Barat, sebagai juara dua dalam penilaian Disdukcapil kabupaten/kota terbaik dalam pelayanan administrasi kependudukan se-Sumatera Barat Tahun 2021," ungkap Hendra Putra usai menerima penghargaan.

Hendra berterimakasih, atas kerja keras dan inovasi dalam mewujudkan pelayanan Adminduk yang memudahkan masyarakat terutama dalam masa pandemi ini. "Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang," harap Hendra didampingi Kadisdukcapil, Yulisna usai menerima penghargaan.

Baca juga: Program Pakkayo Layani Warga Agam di Libur Lebaran, Rekam Data Paling Banyak

Pada kesempatan tersebut, Yulisna juga menyampaikan ucapkan terimakasih pada pimpinan daerah dan seluruh pemangku kepentingan, atas dukungannya dalam pelayanan Adminduk di Pasaman Barat.

"Kami akan terus bekerja sekuat tenaga untuk meningkatan mutu pelayanan di masa yang akan datang," ungkap Yulisna.

"Semoga keinginan ini dapat diwujudkan dengan dukungan semua pihak terutama OPD/Instansi/lembaga, camat, wali nagari dan kepala jorong. Dengan peran aktif masyarakat, tertib dalam pengurusan Adminduk bisa diwujudkan," ungkapanya.

Baca juga: Agam Gelar Layanan Administrasi Kependudukan Khusus Hari Rayo, Catat Tanggal dan Lokasinya

Penghargaan ini, merupakan hasil penilaian tim penilai Disdukcapil kabupaten/kota terbaik tingkat Sumatera Barat 2021, yang diketuai Dr Syamsurizaldi, dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Andalas. Syamsurizaldi didampingi Ombudsman RI serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sumbar. Penilaian dilakukan pada 4 Juni 2021 lalu.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: