Akses Internet Hadang Pengunggahan Hasil Vaksinasi Covid19 di Mentawai

Jumat, 15 Oktober 2021, 20:34 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Akses Internet Hadang Pengunggahan Hasil Vaksinasi Covid19 di Mentawai
Rapat kordinasi terkait capaian Vaksinasi Covid19 di Mentawai, dihadiri Dir Airud Polda Sumbar, Kombes Pol Saat M Hasibuan dan Wabup, Kortanius Sabaleake dan Pimpinan Forkopimda Mentawai. (daniwarti)

MENTAWAI (13/10/2021) - Sekda Mentawai, Martinus Dahlan memastikan, capaian Vaksinasi Covid19 di daerah kepulauan itu mendekati angka 50% dari target yang diharuskan. Akan tetapi, masih sedikit data yang diunggah melalui aplikasi, sehingga terkesan pencapaiannya sangat minim

"Kita di Mentawai ini terkendala dengan jaringan internet. Sebagai daerah kepulauan dan berada di perairan Samudera Hindia, akses internet memang susah didapat," ungkap Martinus usai Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Mentawai terkait capaian Vaksinasi Covid19 per Oktober 2021.

Hadir dalam rapat itu, Dir Airud Polda Sumbar, Kombes Pol Sahat M Hasibuan beserta jajaran. Rapat digelar di ruangan rapat eksekutif Pemkab Mentawai di Jl Raya Tua Peijat Km 5, Sipora. Kedatangan rombongan Polda Sumbar ini, sekaligus memastikan kesiapan kegiatan vaksinasi dengan KRI Bontang-907 di Teluk Sikakap.

"Jaringan internet kita, masih belum sampai ke desa-desa. Ini yang jadi kendala dalam mengunggah data hasil vaksinasi," ujar Martinus Dahlan.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2024

Terkait kegiatan Vaksinasi Covid19 dengan fasilitasi Kapal Bontang-907 dari TNI AL, menurut Martinus, ditargetkan akan diikuti seribu warga Sikakap pada Jumat (22/10/2021) mendatang.

"Kita sudah siapkan hampir 3 ribu vaksin untuk menyukseskan vasinasi di kapal perang ini," ujar Martinus sembari berharap kegiatan ini berjalan lancar.

Sementara, Kadis Kesehatan Mentawai, Lahmuddin menyampaikan, capaian Vaksinasi Covid19 untuk Kabupaten Mentawai sudah cukup baik. Untuk vaksinasi tahap pertama sebesar 37.81 persen, vaksinasi kedua sebanyak 18, 13 persen dan ketiga sejumlah 33,26 persen dari jumlah yang ditargetkan.

Dalam rapat koordinasi terkait capaian angka Vaksinasi Covid19 tahap 1, 2 dan 3 di Mentawai ini, juga hadir Kapolres Mentawai, AKBP Mu'at dan Dandim 0319 Mentawai, Letkol (Inf) Febi Adrianto dan Lanal Persiapan Tua Peijat dan Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabaleake serta Kakansar Mentawai, Akmal.

Baca juga: LAPORAN KEUANGAN: Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan LKPD 2023.

Masing-masing pimpinan Forkopimda memberikan masukkan terkait pencapaian vaksinasi dan sasaran hingga akhir 2021. (dni)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: