Siswa SD dan SMP Solok Selatan Dapat Seragam Sekolah dan Pramuka Gratis

Sabtu, 16 Oktober 2021, 18:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Siswa SD dan SMP Solok Selatan Dapat Seragam Sekolah dan Pramuka Gratis
Bupati Solok Selatan, Khairunas meninjau pendistribusian seragam di SDN 02 Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Jumat. (humas)

SOLOK SELATAN (15/10/2021) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,1 miliar di tahun anggaran 2021, untuk program seragam gratis bagi siswa baru SD dan SMP. Tercatat sebanyak 4.769 bantuan seragam gratis akan diberikan pada siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten Solok Selatan.

"Masing-masing siswa baru SD dan SMP, akan mendapatkan sepasang seragam sekolah dan pramuka," ungkap Bupati Solok Selatan, Khairunas saat acara pembagian seragam sekolah gratis, Jumat.

Pemberian seragam secara simbolis oleh bupati, wakil bupati bersama Forkompimda dan segenap OPD terkait. Pendistribusian seragam dilakukan di dua lokasi yaitu di SDN 02 Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan dan di SMP Negeri 11 Nagari Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari.

Dikatakan Khairunas, realisasi program ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian pada dunia pendidikan di Solok Selatan seperti yang tertuang dalam visi dan misi pemerintahan bupati dan wakil bupati Solok Selatan.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

"Semoga, program ini bermanfaat bagi masyarakat. Kepada siswa yang menerima seragam ini, kami berpesan untuk dapat memacu prestasi di sekolah, rajin belajar dan gantunglah cita-cita setinggi mungkin karena Solok Selatan di masa yang akan datang menunggu pengabdian kalian," pungkas Khairunnas.

Dia menambahkan, untuk tahun 2022 akan dialokasikan juga dana sekitar Rp2,5 miliar untuk seragam gratis tidak hanya bagi siswa baru SD dan SMP, tapi juga untuk siswa baru Madrasah, SMA, SMK di seluruh Solok Selatan.

Khairunas mengatakan, saat ini pendidikan jadi prioritas utama, karena itu selain pemberian seragam gratis, Pemkab Solok Selatan juga melakukan kerjasama dengan Kementrian Pendidikan melalui Program Sekolah Penggerak guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Dalam kegiatan ini, sekaligus dilakukan pemberian vaksin massal untuk para orang tua siswa. Turut hadir Wakil Bupati Solok Selatan, Ketua DPRD, Kapolres Solok Selatan, Danramil, Sekdakab dan segenap OPD terkait. (dky)

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: