Wako Padang Berikan Reward Atlet Berprestasi di PON XX Papua

Sabtu, 16 Oktober 2021, 22:42 WIB | Olahraga | Kota Padang
Wako Padang Berikan Reward Atlet Berprestasi di PON XX Papua
Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Audy Joinaldy (Wagub Sumbar) menyambut kedatangan atlet Sumbar yang pulang berlaga di arena PON XX Papua, Kamis. (humas)

PADANG (15/10/2021) - Sukses meraih sembilan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, para atlet asal Provinsi Sumatera Barat, disambut meriah saat kembali ke Kota Padang.

Para atlet beserta ofisial Ranah Minang itu, ikut disambut Wali Kota Padang, Hendri Septa di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat siang.

Juga hadir di kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, mantan Wali Kota Padang, Fauzi Bahar serta Pj Sekdako Padang, Arfian dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang Zulhardi Z Lathif.

Begitu rombongan keluar dari pintu kedatangan, para atlet langsung dikalungi bunga oleh Hendri Septa. Ikut menyambut para orang tua dan keluarga para atlet dan beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.

Baca juga: Optimalkan Penerimaan Pajak, Bapenda Padang Bentuk 2 Tim Khusus

Setelah prosesi penyambutan selesai, dipimpin Hendri Septa, para atlet yang telah mengharumkan nama Sumatera Barat di kancah nasional itu, langsung di arak keliling Kota Padang menggunakan mobil jenis jeep tanpa atap.

Arak-arakan pun berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jalan A. Yani No. 11 Padang.

Hendri Septa saat diwawancarai awak media mengatakan, prestasi yang dicapai oleh atlet asal Kota Padang pada pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini merupakan anugerah dan rahmat yang sangat luar biasa buat Kota Padang dan Sumbar pada umumnya.

"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur kepada Allah, anak kemenakan kita mampu meraih kesuksesan dalam ajang PON XX di tanah Papua. Kemenangan ini tentunya sebuah persembahkan buat warga Kota Padang. Semoga prestasi ini terus ditiru dan dilanjutkan para generasi muda lainnya di Kota Padang," ungkap dia.

Baca juga: Mushala, Edotel dan Teaching Factory SMK 3 Padang Diresmikan, Ini Permintaan Gubernur Sumbar

Dia menyebutkan, keberhasilan kali ini menandakan perhatian semua pihak di Sumbar dan juga Kota Padang dalam mencetak atlet berprestasi telah berhasil sejauh ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: