Sumbar Raih Penghargaan APE Kategori Utama

Al Imran | Minggu, 17-10-2021 | 18:14 WIB | 26 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Sumbar Raih Penghargaan APE Kategori Utama<p>

Gubernur Sumbar, Mahyeldi memperlihatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP PA). (humas)

PADANG (13/10/2021) - Sumatera Barat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP PA).

Penghargaan APE Tahun 2020 Kategori Utama diserahkan Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Diterima Gubernur Sumbar, Mahyeldi secara daring di istana gubernur, Rabu.

"Alhamdulillah, patut disyukuri atas prestasi mempertahankan penghargaan APE Kategori Utama ini. Tentunya, ini diraih berkat kerja bersama semua pihak yang sudah bekerja keras khususnya Dinas PPPA Sumbar," ungkap Mahyeldi tentang penghargaan ini.


APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) diberikan selama 2 tahun sekali oleh Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak.

Seremonial penghargaan dihadiri Plt Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar bersama Kepala Bidang KHP. "Alhamdulillah, penghargaan ini menandakan kita concern terhadap kesetaraan gender terutama dalam rangka mewujudkan kemampuan yang berkeadilan. Ini salah satu apresiasi dari pemerintah dari kementrian PP PA terhadap Sumatera Barat," ujar Plt Kepala Dinas DP3AP2KB Sumatera Barat.

Selain Pemprov Sumbar, penerima penghargaan APE tingkat kabupaten kota di Sumbar untuk peringkat Utama yakni Kota Payakumbuh, Bukittinggi, Sawahlunto, Kabupaten Agam dan Tanah Datar. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar