Vaksinasi Covid19 di Kapal KRI Bontang Diikuti 1.159 Warga Sikakap

Minggu, 17 Oktober 2021, 20:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Vaksinasi Covid19 di Kapal KRI Bontang Diikuti 1.159 Warga Sikakap
Komandan Lantamal II Padang, Hargianto saat kegiatan 'Serbuan Vaksin Maritim TNI AL, Sinergitas Lantamal II Padang untuk Negeri di KRI Bontang 907 Perairan Sikakap Mentawai,' Jumat. (humas)

MENTAWAI (15/10/2021) - Sebanyak 1.159 warga Sikakap ikuti vaksinasi covid-19 di KRI Bontang-907, Jumat. Vaksinasi di atas kapal perang ini digelar di Teluk Sikakap, Mentawai.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet menyatakan rasa terima kasih pada jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya Lantamal II Padang, yang telah menggelar vaksinasi di daerah kepulauan berstatus 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal) itu.

"Terima kasih kami sampaikan pada Bapak Hargianto, Komandan Lantamal II Padang bersama jajarannya yang telah memberikan pelayanan kesehatan pemberian vaksin pada warga Mentawai," ucap Yudas pada sambutan acara serbuan vaksinasi Maritim di Teluk Sikakap.

Yudas menilai, program serbuan vaksinasi Maritim yang digelar Dinas Kesehatan Lantamal II Padang bersama Dinas Kesehatan Mentawai di atas kapal perang KRI Bontang-907 di perairan Sikakap, merupakan ujud kepedulian pemerintah melalui jajaran TNI AL.

Baca juga: Kafilah Da'wah Ramadhan 1445 H, Dewan Da'wah Kirim 14 Dai Muda ke Mentawai dan Pessel

"Kegiatan ini sangat membantu percepatan program pemberian vaksinasi Covid19 pada warga Mentawai yang saat ini juga sedang berlangsung secara bertahap melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Tuapejat, dan pada beberapa Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Mentawai," tukas Yudas.

Yudas mengatakan, pemberian vaksin diutamakan untuk warga Mentawai usia sekolah. Karena, ada anggapan dikalangan masyarakat, mereka merasa kebal dari virus sehingga banyak yang enggan divaksin.

"Terutama anak-anak usia sekolah setingkat SMA, harus diberikan vaksin. Karena mereka merasa kebal dari virus dan banyak yang enggan, jadi mari kita beri motivasi mereka untuk divaksin," ujar Yudas.

Animo masyarakat Sikakap dan sekitarnya mengikuti vaksinasi massal di Dermaga Syahbandar Sikakap terlihat tinggi. Dengan berjalan kaki, naik boat, mengendarai motor bahkan menumpang truck, mereka beramai-ramai mendatangi lokasi vaksinasi.

Baca juga: Pemilu 2024, PDI Perjuangan Raih Suara Terbanyak di Dapil Sumbar 8, 6 Petahana Bertahan

Vaksinasi massal ini diadakan di dua titik yakni di atas Kapal KRI Bontang-907 untuk melayani pelajar SMP/MTs-SMA se-Sikakap. Kemudian, di pelataran Dermaga Pelabuhan Syahbandar untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: