Wako Padang Resmikan Rumah Tahfiz Masjid Baitunnikmah Parak Laweh

Senin, 18 Oktober 2021, 16:06 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Wako Padang Resmikan Rumah Tahfiz Masjid Baitunnikmah Parak Laweh
Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan sambutan saat peresmian Rumah Tahfiz Masjid Baitunnikmah, Ahad. (humas)

PADANG (17/10/2021) - Wali Kota Padang, Hendri Septa meresmikan Rumah Tahfiz Masjid Baitunnikmah, Ahad. Rumah tahriz ini berada di Lantai II masjid yang berada di Parak Laweh, Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Peresmian rumah tahfiz yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran hafalan al Quran itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh wali kota yang dilanjutkan pembukaan selubung nama oleh Ketua Komisi I DPRD Padang, Elly Thrisyanti.

Peresmian juga berbarengan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

"Alhamdulillah, ini sebagai bukti kekompakan kita bersama dalam membimbing dan menguatkan generasi muda untuk jadi generasi qurani. Baik akhlaknya, kuat imannya dan terhindar dari segala hal negatif tentunya. Untuk itu kami dari Pemko Padang sangat mengapresiasi," imbuh Hendri Septa.

Baca juga: Arif Kurnia Serasa Bermimpi Bisa Tidur di Rumah Wali Kota Padang

Juga hadir di kesempatan itu Anggota DPRD Padang Mur Ikhwan dan Jupri, lalu Sekcam Lubeg Fauzil Mahfuz, Lurah Parak Laweh Pulau Aie Nan XX, Efrinaldi beserta Ketua LPM, Lely Alidar dari MTI Yusmiati dan pengurus RT/RW.

Hendri mengatakan, semakin banyak berdiri rumah tahfiz di Padang, tentu jadi sebuah langkah baik yang sangat penting dilakukan di zaman yang serba canggih ini. Kecanggihan itu, memiliki dua mata sisi, bisa baik dan juga sebaliknya apabila disalahgunakan.

"Maka itu, anak, cucu dan kemenakan kita harus kita bekali dengan ilmu agama melalui berbagai kegiatan positif seperti melalui fungsi rumah tahfiz ini," terangnya

Hal ini sejalan dengan firman Allah dalam Surat An Nisa Ayat 9 yang terjemahannnya, "Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar."

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

"Kita berharap, semoga rumah tahfiz ini dapat dikelola dan dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Semoga akan lebih banyak lagi berdiri rumah tahfiz di kota yang kita cintai ini," harap dia. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: