Padang Bersiap jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2022

Al Imran | Senin, 18-10-2021 | 16:34 WIB | 26 klik | Kota Padang
<p>Padang Bersiap jadi Tuan Rumah Rakernas Apeksi 2022<p>

Wako Padang, Hendri Septa memimpin rapat persiapan sebagai Tuan Rumah Rakernas Apeksi ke-15 pada tahun 2022 mendatang. (humas)

PADANG (17/10/2021) - Kota Padang ditetapkan jadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-15 di tahun 2022 mendatang.

Ibu kota provinsi Sumatera Barat ini terpilih, berdasarkan keputusan hasil akhir dari agenda Pemilihan Calon Tuan Rumah Rakernas Apeksi ke-15 dalam rangkaian kegiatan Pra Musyawarah Nasional (Munas) VI APEKSI pada akhir Januari 2021 lalu.

"Alhamdulillah, kita akan terus melakukan persiapan untuk jadi tuan rumah Rakernas Apeksi yang sukses nantinya. Termasuk berkonsolidasi dengan pihak internal dan eksternal serta pengurus Apeksi Pusat. Begitu juga menyiapkan warga untuk berkontribusi aktif dalam menyambut tamu yang datang ke Kota Padang nantinya," ungkap Hendri usai rapat di rumah dinas wali kota, Ahad.


Dalam rapat yang dihadiri Pj Sekda Padang, Arfian, para Asisten dan kepala OPD terkait itu, Hendri Septa menegaskan, di samping jadi penyelenggara yang baik, juga akan berikan pelayanan pada tamu-tamu untuk mencicipi keunggulan Kota Padang nantinya. Baik itu dari sisi kuliner, wisata, dan hal penting dan menarik lainnya.

"Ribuan orang akan datang ke Padang mengikuti kegiatan ini. Tentu juga menjadi momen kebangkitan ekonomi bagi kita khususnya di Padang," tambahnya.

Hendri juga memastikan, membahas detail penyelenggaraan Rakernas Apeksi. Mulai dari penyambutan tamu yang terdiri dari para wali kota se-Indonesia dan rombongan hingga penginapan dan sarana-prasarana terkait lainnya. (vry)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar