25 Kg Ganja Dimusnahkan, Bupati Pasbar: Perang Terhadap Narkoba Tanggung Jawab Dunia Akhirat

Senin, 18 Oktober 2021, 17:33 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
25 Kg Ganja Dimusnahkan, Bupati Pasbar: Perang Terhadap Narkoba Tanggung Jawab Dunia...
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Kepala BNNK Pasaman Barat, Irwan Effenry, AKBP Aries Purwanto (Kapolres Pasaman Barat), Kombes Pol Hendra (Kabid Narkoba BNN Sumbar) musnahkan 50 kg ganja yang berhasil diungkap, Senin. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (18/10/2021) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi bersama Risnawanto (Wabup) berkomitmen untuk mendukung pemberantasan Narkoba di Pasaman Barat. Dia berjanji, akan mendukung penuh BNNK dan Polres Pasbar untuk membersihkan daerah itu dari peredaran Narkoba.

"Kita minta Kepala OPD Pemkab Pasbar dan camat, ikut mendorong dan membantu pemberantasan Narkoba di Pasaman Barat," tegas Hamsuardi saat pemusnahan barang bukti (BB) Narkoba jenis ganja di halaman kantor bupati, Senin.

Menurut dia, komitmen Pemkab Pasaman Barat dalam memberantas Narkoba di bumi mekar tuah basamo itu salah satunya dengan program Nagari Bersih Narkoba (Bersinar) yang didukung melalui anggaran nagari.

"Secara anggaran kita bersama DPRD siap membantu BNNK Pasbar untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan Narkoba agar Pasbar bersih dari peredaran barang haram itu," kata Hamsuardi.

Baca juga: Pengedar Sabu di Luhak Nan Duo Diringkus

Dia mengatakan, pemberantasan Narkoba adalah tanggungjawab bersama baik pemerintah daerah, Polri, TNI, BNN dan masyarakat. "Ini tanggung jawab kita semua, dunia akhirat," kata Hamsuardi.

Dia menyebut, generasi muda adalah harapan bangsa yang akan menerima estafet pemimpin masa depan.

"Masih banyak sasaran Narkoba yang belum tertangkap. Saat ini, sekitar 50 Kg yang tertangkap besok bisa jadi akan bertambah," katanya. "Dari 50 kg itu, dimusnahkan 25 kg. Sisanya masih jadi barang bukti di persidangan," tambahnya.

Untuk mengantisipasi peredaran narkoba yang masuk dari Sumatera Utara, Hamsuardi mengatakan, Pemkab Pasbar akan membuat pos di perbatasan pintu masuk di kawasan utara.

Baca juga: Peredaran Narkoba makin Meruyak, Supardi: Memberantas Perlu Aksi Nyata, Tak Sekadar Baliho

Di samping itu, Hamsuari juga meminta kafe-kafe malam, agar dibersihkan dari penyakit masyarakat seperti minuman keras dan prostitusi yang bisa jadi tempat memakai Narkoba.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: