4 Pasien Isoman Dinyatakan Sembuh, Kasus Aktif Tersisa 25 Orang

Selasa, 19 Oktober 2021, 17:22 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
4 Pasien Isoman Dinyatakan Sembuh, Kasus Aktif Tersisa 25 Orang
Infografis.

BUKITTINGGI (19/10/2021) - Sebanyak empat pasien covid19 di Kota Bukittinggi, yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) telah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah, keempat pasien Isoman telah selesai menjalani isolasi. Untuk Bukittinggi, kasus Covid19 terus melandai. Data harian Covid19 per 18 Oktober 2021, menunjukkan tidak ada penambahan kasus," kata Plt Dinas Kesehatan Kota (DKK) Bukittinggi, Erwin Umar, Selasa siang.

Kata dia, dengan telah dinyatakannya empat pasien Isoman sembuh tersebut, kasus Covid19 di Bukittinggi turun dari 29 orang jadi 25 orang.

"Ke-25 kasus aktif covid19 saat ini di Kota Bukittinggi, tiga orang dirawat dan 22 orang melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Sebagaimana anjuran Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi yaitu memita masyarakat diminta tetap waspada, karena perkembangan Covid19 tidak dapat diketahui.

"Masyarakat agar selalu waspada dimanapun berada. Tetap berhati-hati dengan selalu terapkan 5M," ucapnya.

Menurut dia, dengan selalu menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, akan mampu menekan penyebaran Covid19.

"Kedekatan dengan Allah SWT bagi yang muslim, yaitu saat berwudhu lakukan lah dengan sempurna. Insya Allah, berwudhu sempurna misalnya, saat cuci hidung bukan dipukul-pukul airnya, tapi ambil air itu kemudian isap sedikit dan tembakin lagi keluar, dapat terhindar dari Covid19," paparnya.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

Ia menyampaikan, bagi yang muslim menimal melakukan wudhu secara sempurna, kemungkinan terpapar Covid19, peluangnya sangat tipis. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: