Ini Arahan Akbar Tanjung untuk Menjemput Kemenangan Partai Golkar di Sumatera Barat

Selasa, 19 Oktober 2021, 18:02 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ini Arahan Akbar Tanjung untuk Menjemput Kemenangan Partai Golkar di Sumatera Barat
Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung foto bersama dengan perwakilan pengurus Partai Golkar se-Sumbar usai memberikan arahan pada kegiatan silaturahmi dan konsolidasi Partai Golkar se-Sumatera Barat di Padang, Selasa. (mangindo kayo)

PADANG (18/10/2021) - Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung menekankan, seluruh elemen pengurus mesti memanfaatkan potensi kader teritorial serta kader organisasi yang berafiliasi ke Partai Golkar, dalam menjemput kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

"Kader yang akan dicalonkan di Pemilu 2024 juga perlu disiapkan secara matang sejak dari sekarang. Dengan persiapan sejak dini, Insya Allah kita bisa menambah perolehan suara sekaligus perolehan kursi. Secara nasional, semoga kita bisa jadi pemenang nantinya," tegas Akbar Tanjung di Padang, Selasa.

Akbar Tanjung memberikan arahan dalam silaturahmi dan konsolidasi Partai Golkar se-Sumatera Barat didampingi anggota Dewan Kehormatan, Chairuman Harahap. Kegiatan ini diikuti pengurus provinsi beserta anggota fraksi Partai Golkar tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Hadir Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunas, Desra Ediwan (sekretaris) beserta jajaran organisasi mendirikan dan didirikan, ikut dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Partai Golkar Pasaman Barat Raih Suara Terbanyak, Raih 5 Kursi Parlemen di Pemilu 2024

Dikesempatan itu, Akbar melakukan kilas balik tentang perjalanan Partai Golkar sejak Orde Baru, Orde Reformasi hingga saat ini. Sepanjang masa Orde Baru, menurutnya, Golkar jadi pilihan mayoritas masyarakat dengan puncaknya di Pemilu 1997. Dimana berhasil meraih 73% kursi parlemen, saat Golkar dipimpin alm Harmoko.

Setelah era Reformasi, Partai Golkar mengalami pasang surut perolehan kursi. Kecenderungannya, perolehan kursi terus berkurang setiap kali penyelenggaraan pemilu. "Pengalaman ini kemudian saya tuangkan dalam sebuah buku kecil yang akan jadi salah satu acuan dalam meraih kemenangan di Pemilu 2024 nanti," ungkap Akbar.

"Saudara ketua umum Partai Golkar, juga memberikan sambutan pada buku kecil saya ini. Dalam kata sambutannya, Airlangga Hartarto menilai buku ini berisikan materi yang penting untuk dilakukan pengurus di seluruh tingkatan," tambah Akbar.

Siap Jemput Kemenangan

Baca juga: Bacaleg Partai Golkar Diterima KPU Pasaman Barat, Dirwansyah Siap Incar Kursi Pimpinan Dewan

Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, Khairunas dalam sambutannya mengatakan, konsolodisasi organisasi terus dilakukan sesuai target yang diberikan pengurus pusat. Untuk tingkat kabupaten/kota, konsolidasi sudah tuntas dilakukan di 19 kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: