SMAN 5 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 19 Oktober 2021, 18:47 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
SMAN 5 Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Ketua MUI Bukittinggi Ustadz Aidil Alfin menyampaikan tausyiah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di lapangan SMAN 5, Senin pagi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (19/10/2021) - SMAN 5 Bukittinggi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. Acara bertempat di lapangan SMAN 5, Senin pagi tersebut, tetap di bawah pengawasan protokol kesehatan pandemi Covid19.

Kepala SMAN 5 Bukittinggi, Ahda mengatakan, kegiatan peringatan Maulid Nabi digelar dalam rangka memberikan pendalaman karakter Rasulullah kepada para siswa.

"Kita mengajak para peserta didik dan guru untuk menambah ke imanan, guna mendalami karakter Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Ia menyebutkan, sampai saat ini, tidak ada seorang manusia pun yang bisa menandingi karakter dan sifat Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Honor dan Transport KB Triwulan I Tahun 2024

Kedepan, ia berharap, di SMAN 5 Bukittinggi ada pendidikan karakter, agar ilmu pengetahuan sejalan dengan kesuksesan kehidupan dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Ketua MUI Bukittinggi Ustadz Aidil Alfin menjelaskan, substansi yang paling dasar dalam peningkatan keimanan adalah menggerakan revolusi akhlak. Sebab, Rasulullah merupakan akhlakul kharimah yang dilahirkan untuk memperbaiki akhlak manusia.

Dia meminta para generasi muda di masa depan, agar mencintai Nabi Muhammad dengan cara membaca referensi dalam ajaran Islam.

"Untuk kita ketahui bersama, kehidupan Rasulullah yang merupakan seorang nabi, telah berbuat dan bergaul kepada masyarakat dan sahabat beliau dengan baik. Bahkan, Rasulullah akan memintakan ampun kepada Allah SWT bagi orang-orang yang menzaliminya," ungkapnya.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Ia juga mengatakan, bahwa Rasulullah tetap mengedepankan musyawarah atas permasalahan yang dihadapi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: