Suir Syam Nilai Padang Panjang Telah jadi Pelayan yang Baik

Rabu, 20 Oktober 2021, 20:40 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
Suir Syam Nilai Padang Panjang Telah jadi Pelayan yang Baik
Anggota Komisi IX DPR RI, dr Suir Syam. (humas)

PADANG PANJANG (20/10/2021) - Anggota Komisi IX DPR RI, dr Suir Syam menilai, Pemko Padang Panjang telah jadi pelayan yang baik bagi warga khususnya di bidang pelayanan kesehatan Pandemi Covid19.

"Secara konstitusional, negara wajib memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Langkah awal dibuktikan dengan dibentuknya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang adil dan merata pada seluruh masyarakat," ujar Suir Syam dalam acara Sosialisasi Program Kesehatan Nasional yang digelar di Gedung M. Syafei, Rabu.

Dalam kegiatan bertema 'Gotong Royong, Semua Tertolong' yang diikuti 200-an peserta itu, Suir Syam menyosialisasikan pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan. Mulai dari cara jadi anggota hingga menggunakan BPJS Kesehatan.

Untuk mengakses BPJS Kesehatan saat ini, katanya, tidak ribet dan tidak susah mengantre ke kantor BPJS. Sudah ada fitur aplikasi dari mobile JKN.

Baca juga: Pembangunan Fasilitas BPVP Padang Terbengkalai, Ini Kata Suir Syam

"BPJS Kesehatan ini adalah program unggulan pemerintah yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Namun, masih harus terus dilakukan perbaikan. Kehadiran kami di sini, selain untuk menyampaikan sosialisasi, kami ingin menampung hal-hal yang menjadi kendala, serta saran dari bapak ibu sekalian terkait penyelenggaraan program ini," ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Nuryanuwar mengapresiasi kegiatan ini. Karena sangat membantu pemerintahan daerah terkait dengan program kesehatan kota.

Dikatakan Nuryanuwar, saat ini jaminan kesehatan masyarakat Kota Padang Panjang sudah mencapai angka 96,16%. "Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini, cita-cita Kota Padang Panjang untuk memberikan layanan 100% dapat terpenuhi dengan cepat," terangnya.

Plh Kabid Kepesertaan BPJS Kesehatan Bukittinggi, Randy Giovany memaparkan, angka statistik menunjukkan selama kurun waktu 7 tahun penyelenggaraan BPJS Kesehatan, angka kemiskinan yang ditimbulkan akibat penyakit menurun tajam.

Baca juga: Daftar Tunggu Operasi Jantung di RSUP M Djamil Padang Bisa Sampai 2 Bulan, Ini Kata Komisi IX DPR

"Hal ini juga menggambarkan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat layanan kesehatan tanpa kekhawatiran ketiadaan biaya," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: