Polres Pasaman Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad

Kamis, 21 Oktober 2021, 19:12 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Polres Pasaman Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad
Ustad Suharjo Lubis memberikan tausyiah pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Mushalla Subulussalam Polres Pasaman Barat, Selasa malam. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (19/10/2021) - Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP M Aries Purwanto bersama Pejabat Utama (PJU) dan anggota, melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Mushalla Subulussalam Polres Pasaman Barat, Selasa malam.

Acara tersebut dihadiri Ustad Suharjo Lubis, selaku pengisi kegiatan tausiah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. dikesempatan itu, AKBP M Aries Purwanto mengajak semua elemen, selalu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang maha Esa atas nikmat iman, nikmat Islam, nikmat umur dan nikmat kesehatan yang diberikan Allah SWT.

Menurut dia, peringatan Maulid tidak hanya kegiatan serimonial saja tetapi bagaimana sebagai umat Islam dapat menauladani akhlak mulia beliau Nabi Muhammad SAW.

"Kita sebagai mahluk sosial yang berada di tengah-tengah masyarakat, sehingga perlu mengimplementasikan yang kita dapatkan sehingga kita bisa dicintai masyarakat dan jadi Polri yang Presisi," sebut AKBP Aries.

Baca juga: Diskominfo Sumut Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Ilyas Sitorus

Ia mengajak, semua anggota Polres Pasaman Barat dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan meneladani akhlak mulai Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita setiap hari meningkatkan keimanan kita. Selalu berbuat baik dan mengayomi masyarakat," sebutnya.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammd SAW dihadiri Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, para perwira dan seluruh personil Polres Pasaman Barat.

Kegiatan itu diisi dengan pembacaan ayat suci al Quran Ustad Maswedi, ceramah agama oleh Ustad Suharjo Lubis dan ditutup dengan pembacaan doa.

Baca juga: Syakir Daulay dan Anisa Rahma Meriahkan Pekan Maulid Festival 2023

Kegiatan dilaksanakan dengan mempedomani protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: