Pedagang Eks Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Mulai Berdagang Senin Besok

Jumat, 22 Oktober 2021, 17:42 WIB | Bisnis | Kota Bukittinggi
Pedagang Eks Lokasi Kebakaran Pasar Bawah Mulai Berdagang Senin Besok
Wawako Bukittinggi, Marfendi meninjau pembangunan kembali los Pasar Bawah yang terbakar. (hamriadi)

BUKITTINGGI (22/10/2021) - Pemko Bukittinggi merampungkan pembangunan kembali los dan kios di Pasar Bawah yang terbakar pada 11 September 2021 lalu.

"Pascakebakaran, kita langsung bergerak cepat. Beberapa minggu pascakebakaran, los dan kios yang terbakar telah siap direnovasi kembali," kata Plt Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan Bukittinggi, Isra Yonza, Jumat.

Ia mengatakan, kalau tidak ada halangan di lapangan, para pedagang korban kebakaran akan kembali dapat berjualan seperti biasa.

"Insya Allah, Senin para pedagang sudah kembali berjualan," ucapnya.

Baca juga: Erman Safar Bagikan Honor dan Transport KB Triwulan I Tahun 2024

Pembangunan los dan kios yang terbakar dengan cepat itu, merupakan bentuk perhatian serius pemerintah kepada pedagang, agar ekonomi mereka kembali pulih, karena dapat berjualan seperti biasa.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, pembangunan kembali los dan kios mengalami kebakaran tersebut, terlaksana setelah lokasi dibersihkan dari material sisa kebakaran.

"Kita terus monitor perkembangan pembangunan ulang ini, supaya selesai sesuai target. Kita harapkan pedagang korban kebakaran Pasar Bawah dapat segera kembali berdagang seperti sedia kala," ujar dia.

Sebagaimana diberitakan, kebakaran hebat menghanguskan ratusan kios dan los di Pasar Bawah Bukittinggi, Sabtu dinihari sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca juga: Erman Safar: Bansos Langsung Dirasakan Manfaatnya oleh Puluhan Ribu Warga

Api yang telah membesar, membuat bangunan los dan kios para pedagang dari kayu tersebut, sangat mudah dilalap si jago merah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: